Advertisment

Apakah Ambulance Tidak Diprioritaskan ???



Apakah Ambulance Tidak Diprioritaskan ???

Baru baru ini ada kejadian viral yaitu petugas yang tidak memprioritaskan ambulan untuk lewat eh malah terkesan menghalang halangi. beritanya sebenarnya saya temukan di youtube milik Trishinu dengan 29ribu subscriber dan vidio tersebut sudah di tonton sebanyak 1jt800rb lebih view.

Dilaporkan akan ada 2 ambulans yang akan turun menuju kota medan. Ambulans dari Aceh rujukan RS bina Kasih dan ambulans dari Langkat rujukan RS Tentara putri hijau..
Kedua ambulans ini membawa pasien gawat.
Namun, ambulans dari langkat membawa pasien yang sangat-sangat gawat cito 1 dan sudah tidak sadarkan diri.
Saya berniat memberi bantuan untuk ambulans ke 2, Ambulans RS Putri bidadari Langkat.
Karena lokasi saya tak jauh dari lokasi ambulans melintas.
Saya menunggu di persimpangan yang rawan macet.
Saat ambulans pertama melintas di persimpangan, ada hal unik yang terjadi.
Ambulans tidak di beri jalan untuk melintas oleh petugas.
Terjadi sedikit perdebatan kecil antara petugas dan pengguna jalan.
Dan saat ambulans ke dua melintas RS Putri Bidadari Langkat, Driver memutuskan mencari RS terdekat.
Dan ternyata, pasien Meninggal Dunia sebelum sampai RS Rujukan.
Apakah ambulans tak lagi di priotaskan?





Bagaimana tanggapan anda atas vidio diatas???

Menurut saya :

Bapaknya itu tidak layak memakai pakaian seperti itu bukannya mengatur memberi jalan malah ngalang ngalangin aja.... kalo dicermati itu petugas sengaja membiarkan jalur sebelah kanannya jalan terlebih dahulu baru ada jalur kiri juga jalan baru pas anak muda yang bawa kamera ini menyuruh mobil ambulan jalan baru ambulan itu jalan... kira2 ambulan itu kehilangan beberapa detik perjalanan menuju rumah sakit...yang paling menyedihkan apa iya petugas itu tidak membayangkan kalo orang yang ada di dalam mobil itu ibu kandungnya.... vidionya bagus sekali semoga banyak orang terketuk hatinya untuk memprioritaskan mobil ambulan memberi jalan bukan malah menutup nutup jalan.

bagaimana menurut anda? anda boleh menulis di kolom komentar dan berkomentar namun jangan juga menyalahkan pendapat saya karena saya memiliki argumen dan anda juga mungkin punya argumen atau pendapat yang berbeda.

atau mungkin anda malah membela pak petugas???

Berikut beberapa komentar di youtube yang bisa saya rekamkan untuk anda....

EkoKhuboe 113
2 hari yang lalu
Saya Anggota Pemadam Kebakaran Dan Dipercaya Sebagai Driver, Untuk Membawa Rekan2 Pemadam Saat Menuju Lokasi Kebakaran (Jaya65).
Melihat Video Ambulance Di Atas Sungguh Sangat Miris Sekali..
Saya Sering Mengalami,Tidak Diberi Ruang Bagi Pengendara Lain. Sementara Kami Di Tuntut Untuk Cepat Sampai DiLokasi.

Apakah TIDAK ADA RUANG LAGI BAGI KAMI KENDARAAN PRIORITAS UTAMA DIJALAN RAYA..
Yang Kami Bawa Ini Nyawa Saudara Dan Rekan Rekan Kami.

Saya Yakin Anda Pasti Tau Beberapa Kendaraan Pioritas Dijalan Raya,.
1. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas.
2. Ambulans yang mengangkut orang sakit.
3. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas.
4. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia.
5. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara.
6. Iring-iringan pengantar jenazah.
7. Konvoi dan atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Tolong Lah Menepi 5 menit Dan Beri Ruang  Bagi Kami. 
Hitungan Detik SangatLah Berharga Bagi Kami.


GLORYTEAM SQUAD
6 jam yang lalu
1 kata buat Polisi yang bertugas di Video tersebut
(JANCOK)

Doni gamers
7 jam yang lalu
kita sebagai warga medan cukup geram dengan tingkah sok jago oknum polisi ini... !! boleh di viralkan???


NUPUS chanel REAL
4 jam yang lalu (diedit)
Sy pernah ada di posisi ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Anak ku kritis pdhl waktu lahir sehat ternyata kena infeksi paru2,,
Dapet ruang nicu jam 19:30. dan harus sampe rs yg di tuju harus sblm jam 21:00
Alhamdulillah nya ada 3pemotor yg buka jln buat jln ambulance anak saya ...rumah sakit yg di tempuh normal jarak nya 1jam kurang lebih klau gk macet 
Dan alhamdulillah nya cm 15menit sampe rs yg di tuju ๐Ÿ˜‡
Dan alhamdulillah skrg anak sy sudah sehat skrg usia mau mau menginjak 3bulan setelah melewati masa2 sulit nya 43hari di nicu


Rifki Abdullah
7 jam yang lalu
Saya kalau lihat ambulans yg sedang bertugas, selalu teringat mendiang ayah saya yg meninggal dunia dalam perjalanan ke RS,, 
Semoga kalian para pengawal ambulans selantiasa diberi perindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wata'ala,,
Amiiinn yaa robbal alamin,,


Master Asalnyerank
1 hari yang lalu
Yang sutuju oknum polisi nyah di pecat like.
Biadab betul nih Kambing.
Semangat terus buat pengawal ambunce...


Reni Aprillia
Reni Aprillia
6 jam yang lalu
Pak polisi tolong lahh. Iabaratin aja yg di dalem ambulans anda sendiri atau keluarga anda.. Yg saya tau semua manusia itu punya hati, kenapa bapak sprti itu.. Ya allah semoga alm khusnul qotimah di trima sgla amal baiknya ๐Ÿ™diampuni segala dosanya


Kuntoro Hani
Kuntoro Hani
7 jam yang lalu
Gue heran video yang nolong orang masih aja yg dislike semoga mereka dapat hidayah


Mufyanti Channel
Mufyanti Channel
5 jam yang lalu
ุฅู† ู„ู„ู‡ ูˆุฅู† ุฅู„ูŠู‡ ุฑุงุฌุนูˆู†....
Semoga diampuni segala dosa2nya


Ican Naski
5 jam yang lalu (diedit)
Kalo polisinya sakit terus dibawa ambulan.. ambulannya jangan ngidupin sirine.. santai aja, mampir kek ngopi ngopi dulu di warung gpp.. ga usah ngebut

anonim
1 hari yang lalu
ketika moge lebih penting dari ambulan boleh gak bilang 'JANCUK TENAN' kalo setuju like


ruang ilmu
6 jam yang lalu
BANTU SHERE SUPAYA SEMUA MASYARAKAT INDONESIA MELIHAT INI VIDIO

Trio Aryanto
4 jam yang lalu
Saya salut ama abang yang ngiringin ambulannya,  semangat terus bang semoga abang selalu dalam lindungan allah swt.  Amin


Trishinu
Yuli Mulyati
Yuli Mulyati
7 jam yang lalu
Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan


LudFi channel Hacker Of Games
3 jam yang lalu
Doakan saja semoga alm/almh diterima disisi ALLAH SWT dan bpak polisinya diberikan pencerahan aminnn...


Aang Faathir
1 hari yang lalu (diedit)
Jelas sekali ambulan itu diberhentikan polisi
Dan yg SETUJU POlISI itu DIBERHENTIKAN LIKE!!!!!!!!


Steven 5600DJ
5 jam yang lalu
itu polisi aku kenal . sering Ngatur di simpang lampu merah Kp.lalang itu . cocok nya di matikan aja itu si bujang itu . jangan di didiamin


kin Eval
5 jam yang lalu
Niscaya gak akan ada ambulance yg mau menerima polisi,,biar naik becak aja klo darurat


Teddy Bloxx
5 jam yang lalu (diedit)
Indonesia tidak hanya butuh polisi kuat, tapi juga butuh polisi yg cerdas, masa iya polisi ngga tau UUD mirisssss
Edit: ternyata pasien meninggal semoga kedepannya polisi lebih cerdas, saya akui polisi tersebut bodoh dan tolol

Nurbaidah Hanum
6 jam yang lalu
Semoga amal dan ibadah almarhumah diterima Allah SWT serta diberikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan. Aamiin

benni eduward
3 hari yang lalu
Saya sudah share ke semua subscribers, teramat sangat kecewa oknum2 di lokasi tidak membantu membuka jalan.


Daffa Sugilar
6 jam yang lalu
Semoga keluarga diberi ketabahan,aamiin. Alfatihah....


ANDI MAULANA
6 jam yang lalu (diedit)
Bg gw gk tau mau bilang ap tpi menurut ge perbuatan yg lo buat itu udh sangat baik ya walaupun pasien udh gk bisa terselamatkan tpi itu pahala besar bgi lo bg karna menolong


Dunia Misteri
5 jam yang lalu
wahai pak polisi , tolong berikan ruang kepada mereka yang lg butuh pertolongan , jika anda berada di dalam ambulan , mungkin anda akan mati seperti penampakan POCONG YANG SERING SAYA JUMPAIN

sherly simbolon
2 jam yang lalu
Aku nangis nontonnya. Terimakasih kepada orang baik seperti kalian pengawal ambulance. Semoga sehat  dan diberkati Tuhan. Amin 


M. Tochi
2 hari yang lalu
Saya doakan.....
Semoga polisi tersebut cepat merasakan naik ambulan dalam keadaan kritis dan saat lalulintas macet.
Aamiint
Setuju Like 

Iwan Fals
Iwan Fals
6 jam yang lalu
Polisi gak punya hati tuh orang gimana kalok keluarganya sendiri yg sekarat gimana


Gusti Rein'z
2 jam yang lalu
Tabrak aja kalau di proses sama oknum polisi barusan, perkarakan aja ada uu lalulintas mengenai preoritas ambulan dapat preoritas 2 setelah mobil pemadam, sedangkan presiden aja ada di nomor ke 4. UU terkait (UU No.22 Tahun 2009) (pasal 134)


Sukrizal rizal
Sukrizal rizal
1 jam yang lalu
Semoga yg membantu perjalanan ambulance tersebut sehat selalu dan dimudahkan rizkinya supaya dapat membantu ambulan yg lain nya amiin


muhammad fariss
muhammad fariss
4 jam yang lalu
Lu udah berjasa banget bang lu udah ngawal ambulance berjuang truss semangat bang bikin konten salam bekasi

Edwar Nofan
3 hari yang lalu
Polisi goblok. Giliran ngawal aja pejabat aja didahulukan. Itu ambulan ngangkut nyawa orang. Bodoh banget tuh polisi.

Pakwa Nasution
7 jam yang lalu (diedit)
Ini Binjai Dimana nya boss. Itu Mobil ambulance rumah sakit putting bidadari Iya.  Rumah sakit bidadari Dari daerah stabat ( kabupaten Langkat)  .

Magelang Tech
3 jam yang lalu
Bang, sekalian motor nya di kasih sirine / klakson yang kerass.. Biar pada minggir tuh!

Aggy Ramadhan
2 jam yang lalu
SEMOGA KELAK ITU ANAK SI BAPAK MENINGGAL DIJALAN GAK DIKASIH JALAN ORANg!!! siapa yang udah benci mereka? LIKE!

Prama Nada
2 jam yang lalu
Pasti udah tau kan Anekdot Presiden Ke 4 Gusdur, Bahwa hanya ada 3 Polisi yang jujur di Indonesia, yaitu patung polisi, polisi tidur, dan Jendral Hoegeng imam santoso - Baik menjadi orang penting, Tapi lebih penting menjadi orang baik, semoga Generasi kaum Milenial Faham akan sejarah

akmal irawan
3 hari yang lalu (diedit)
Tolng di viralkan seviral-viral mungkin supaya cepat terciduk itu polisi yg ga tau aturan, mau kasih klarifikasi sprti apa dia.??
Yg setuju like ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Alfatiha  untk almarhum
#BaruKaliIniGuaKomenDiYoutube/Medsos


Richel Askoano
4 jam yang lalu (diedit)
Yang gak suka sama kelakuan polisinya "like" 
NORAK, lebay bgt yg ngemis like kek gini, gak dapet untung ini, heran -_-


PUTRA TOBASA
PUTRA TOBASA
2 jam yang lalu (diedit)
1. Seharusnya Polisi Memberi Jalan , Hak Wajib Ambulance Saat darurat seperti itu 
2. Bagi pengendara yang berada di posisi seperti itu mengertilah , dan bergerak sendiri tanpa harus di perintah oleh polisi , karna itu hak wajib ,kalian tidka ush takut untuk bergerak ! 
3. semoga korban tenang di surga sanah , dan bagi kita semua yg mendoakannya semoga sehat selalu dan selalu di jaga dalam perjalanan oleh yg maha kuasa amin 
4. Viralkan Polisi Seperti itu karna itu wajib di tindak , turun pangkat itu pantas bagi polisi itu


Muhammad TV
1 jam yang lalu (diedit)
TOLONG KEPADA YANG PUNYA VIDIO.. LAPORKAN AJA KE ATASAN NYAA..  BIAR KENA SANSI BUKAN NYA MEMPER MUDAH AMBULAN... MALAH MENGHALANGI... .AMBULAN ITUH EMERGENCY DARURAT.  ANAK KECIL PAHAMMM... ITU.. MASA PAK POLISI TIDAK PAHAMM????........ 
JANGAN TAKUT MASS... SEANDINYA KELUARGA BELIAU ADA DI AMBULAN TERSBT GIMNA RASAAA NYAA....????๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ
YANG SETUJU BANTU UP

Alman Nurjaman
6 jam yang lalu
Ini yak yg lagi di perbincangin yak yg pasien nya meninggal yahh.?? Yg di prioritaskan ambulance dan damkar buat apa nyalain sirine kalo ga genting


Yolanda Putra
1 hari yang lalu
Yang diprioritaskan itu club motor gede, club mobil sport dan orang orang yg milyarder. 
Silahkan hujat saya kalau saya salah fakta memang seperti itu

jaya pradef
1 jam yang lalu
Gadak otak x polisi nya... Gk berperikemanusian x... Masa pengendara lain yg di kasih lewat sedangkan ambulance nya lagi Emergency....


Noverico Damanik
1 jam yang lalu
Pas liat lokasi nya di Medan, gausah heran deh. Org sini lebih tebel ototnya daripada otaknya.

R Klik
2 jam yang lalu
Miris liatnya
Kenapa tidak segera dikasih ruang padahal serine udh deket banget dikuping polantas


ใ‚ธใƒฃใ‚ซใƒซใ‚ฟ48
2 jam yang lalu
SEKARANG ITU YANG PRIORITAS DIJALAN PEJABAT KORUP, SAMA ORANG BERDUIT.
SERAGAM RAKYAT YANG BELIIN, TINGKAH DAH KAYAK JAGOAN !!#


Fajar Andika
Fajar Andika
3 hari yang lalu
Yang KESEL LIAT INI VIDEO mana suaranya..


floss dens
1 jam yang lalu (diedit)
miris saya ni... hrus di tindak tegas itu polisinya....

smoga psien yg mningal amal dan ibadahnya di trima disisi tuhan dan dpt tmpt trindah


ari permadi
1 jam yang lalu
Okelah misalkan yg "dislike" alasannya karena mengaggap ini "sara" adu domba rakyat ke polisi.
Tpi rakyat hanya butuh penjelasan tolong luruskan alasan polisi apa bersikap seperti itu???


suka lyric
8 jam yang lalu
Dan pada akhirnya semua makhluk tiada yg kekal.. semoga diterima disisi-Nya


HD Channel
4 jam yang lalu
Tu polisi kalo sakit di bawa ambulan aq puter musik dj sambil bawa pelan" wkwkwkk


Adam magrib
2 hari yang lalu
maaf, sya driver ambulance. di jakarta pun kayak gitu, sya 2x ngalamin..emank miris kalo ktemu oknum petugas yg kayak gitu..salut sama driver ambulance nya masih sabar..kalo sya gak pake sabar cium langsunk pake bemper depan ambulance tuh oknum petugas kayak kejadian dulu di slipi..& atas nama pribadi/atas nama semua temen2 driver ambulance sya ucapkan terimakasih yg sbesar besar nya buat semua temen2 escort ambulance..kalian jauh lebih berharga buat qt dari pada para oknum petugas


Demikian sedikit tulisan mengenai Apakah Ambulance Tidak Diprioritaskan ???

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Apakah Ambulance Tidak Diprioritaskan ???"

Posting Komentar