Advertisment

Cara Membuat Log File PHP to TXT Auto Pindah Baris


Cara Membuat Log File PHP to TXT Otomatis Pindah Baris
#log #LogFile #PHPtoTXT

Mungkin anda sedang mencari cara menyimpan file dari php ke file txt namun agar simpannya hanya sebuah file text atau 1 file txt saja, agar hemat space, tidak susah saat mencari ,melihat perubahan dan membuka hasil log file yang anda simpan. Cara Membuat Log File PHP to TXT Auto Pindah Baris. Cara Membuat Log File PHP to TXT Auto Baris Baru.

Log file adalah file yang merekam peristiwa yang terjadi dalam sistem operasi atau perangkat lunak lain yang berjalan. Log file bisa juga diartikan catatan kegiatan. Log file tersebut biasanya dihasilkan secara otomatis biasanya berupa file text (txt).

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Memang mencari coding di internet untuk anda terapkan sendiri dan cocok itu susah maka dari itu di kesempatan ini saya bagi tricknya agar anda lebih mudah membuat log file, tapi jangan di salah gunakan yah....

scriptnya sederhana saja:

$yangMauDisimpan ="isi text";
$dataString = $yangMauDisimpan;
$dataString .= "\n";
$fWrite = fopen("xxx.txt","a");
$wrote = fwrite($fWrite, $dataString);
fclose($fWrite);

Script pindah barinya sebenarnya ada pada \n yang artinya NewLine atau Baris Baru. Kemudian disimpan ulang jadi setiap ada log baru langsung ke baris baru kemudian disimpan.

Nah apa saja fungsi dari script diatas ya tentu saja membuat log file, logger , biasanya sih untuk ngumpulin data user, misalnya email dan password eit malah di bocorin tp jangan disalah gunakan yah... Jujur saya sendiri menggunakan coding diatas untuk mengumpulkan email pembaca, caranya gimana? ya pancing dengan download ebook misalnya, kemudian email tersebut saya gunakan untuk promosi produk atau memberi informasi baru dalam hal ini bisa dikatakan ini menjadi tool marketing email marketing untuk anda, tinggal bagaimana anda memakainya untuk kebaikan atau untuk keburukan.

Sebenarnya banyak paket tool email autosender, autolog, paket tool marketing dari para pakar pakar ahli marketing namun biasanya berbayar dan mahal. jika anda memahami alur logikanya, memahami cara caranya saja anda tidak perlu membeli tool yang mahal tersebut. Anda cukup coding sendiri dan memanfaatkan fasilitas yang ada di internet untuk anda jadikan senjata atau tool yang dahsyat untuk promosi dan marketing anda. Internet menyediakan dengan gratis tinggal anda mau , bisa atau tidak untuk memanfaatkannya.

Baca Juga : Cara Mencegah Berkas Membuka Secara Otomatis di Exel

Sebenarnya ini hasil ngulik ngulik sendiri dan saya jarang memberikan rahasia rahasia seperti ini karena takut disalahgunakan tapi ya kembali lagi ke diri anda , mau menggunakan code ini untuk apa terserah anda tanggung sendiri dosanya kalo untuk berbuat dosa, tapi kalo pahala bagi bagi ke saya yah hehehe.

Demikian sedikit tulisan mengenai Cara Membuat Log File PHP to TXT Auto Pindah Baris

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Cara Membuat Log File PHP to TXT Auto Pindah Baris"

Posting Komentar