Cara Mempercepat Loading Website yang Terbukti Manjur




Cara Mempercepat Loading Website yang Terbukti Manjur

Banyak yang bernanya "Bagaimana Cara Mempercepat Loading Website yang Terbukti Manjur???"dari analisa beberapa sumber mengatakan bahwa 3 detik pertama saat membuka website sangat berpengaruh sekali terhadap pengunjung yang akan mengunjungi website anda. Jika dalam 3 detik pertama website anda belum juga terbuka sepenuhnya bisa di pastikan detik berikutnya anda bersiap siap untuk gagal mendapatkan viewer atau pengunjung, karena pengunjung akan menekan tombol close, memilih kabur dan membuka website atau referensi lain saja. 

 - Gunakan VPS

Untuk VPS, saya biasa pakai Digital Ocean, pernah pakai Vultr tapi jebol (kalau trafik tinggi) untuk spek yg sama dengan DigitalOcean. Server pilih yg paling deket dengan target visitor, kalau Indonesia saya biasa ambil yg Singapore. Biasanya saat server terlalu banyak pengunjung akan keluar pesan "503 BAD REQUEST" solusinya yang paling cepat adalah restart server. Sebaiknya anda melakukan backup data baik data hosting maupun SQL nya karena jika terjadi crach saat restart bisa jadi website anda malah akan rusak dan tidak bisa diakses,

 - Panel

Saya gak paham sih, ada tim yg mengelola. Setahu saya gak pake panel. Serba manual menggunakan perintah / commond terminal . Tapi ini setahu saya sih engine-nya pakai Nginx yang pasti server linux. Udah itu aja yang saya tahu.


Baca Juga: Cara Mempercepat Loading Website 100% Berhasil

 - Install PageSpeed Module

Google sebenernya udah memberi modul gratis kok (khusus server yg kita kelola sendiri ya, contohnya VPS). Selengkapnya bisa ke https://developers.google.com/speed/pagespeed/module/


Bisa dapet score 100 gak mas?

Ya tergantung banyak hal kalau itu, misalnya theme yg dipakai, plugin yg dipakai, sampe urusan konten (ukuran dan jumlah gambar yang biasa dipakai di blog). coba buka https://gtmetrix.com/ kemudian cek apa saja yang membuat website anda terasa lambat biasanya akan muncul analisa yang warnanya merah-merah mulai dari script JS di website anda dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tips agar Pengunjung Betah Berlama-lama di Website Kita dan Tidak Keburu Kabur

Demikian sedikit tulisan mengenai Cara Mempercepat Loading Website yang Terbukti Manjur

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Cara Mempercepat Loading Website yang Terbukti Manjur"

Posting Komentar