Advertisment

Cara Menyikapi Calon Pembeli yang PHP


Cara Menyikapi Calon Pembeli yang PHP

Pernahkah Anda mengalami kejadian seperti ini saat menawarkan sesuatu kepada calon pembeli “hmmm saya pikir-pikir dulu ya”, “hmm sebentar ya saya tanya dulu deh sama suami atau istri saya dulu”, ”Boleh kirim brosurnya gak kerumah saya?”

Setelah itu calon pembelinya menghilang. Kesel sih, tapi bagaimana kita menyikapinya?

Kalau Anda mengalami PHP seperti itu, tidak perlu sedih, tidak perlu kecewa, tidak perlu marah. Justru itu kesempatan untuk Anda mempelajari pola-pola PHP yang dilakukan oleh calon pembeli.

Baca Juga: 4 Jenis Pembeli Online yang Wajib Anda Tau

Saya mempelajari pola-pola PHP dari calon pembeli saat belajar dengan satu orang yang luar biasa bernama Jordan Belford. Workshop 3 hari dengan harga SGD 355, Saya belajar darinya.

Ketika calon calon pembeli Anda mengatakan seperti ini “hmm sebentar ya saya piki-pikir dulu”, “boleh nggak kirim brosur, atau ada gak website yang bisa saya pelajari?”

Nah ternyata pola PHP ini menunjukkan bahwa calon pembeli Anda belum begitu yakin, belum begitu percaya kepada Anda yang menawarkan.

Ketika calon calon pembeli Anda mengatakan seperti ini “boleh gak, saya pulang dulu saya diskusi dengan istri/suami saya?”

Ini mengartikan pola PHP yang menunjukkan bahwa calon pembeli Anda takut apa yang dibayarkan lebih mahal dibandingkan manfaat yang didapatkan dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Baca Juga : Sesuatu diBalik PHP Customer

So, apa yang harus Anda lakukan?

Anda harus terlebih dahulu membangun hubungan yang baik dengan calon pembeli Anda, sehingga muncul trust / kepercayaan dari calon pembeli kepada Anda.

Anda harus bisa meyakinkan bahwa value, manfaat atau jasa yang Anda tawarkan ketika dibeli itu lebih besar value nya dibandingkan harga yang dibayarkan oleh calon pembeli Anda.

Jadi, itulah beberapa hal yang menjadi pola PHP calon calon pembeli Anda. Yang paling terpenting adalah ketika anda mengalami PHP dari calon pembeli Anda, jangan sedih, jangan kecewa, jangan marah, pelajari pola-pola tersebut perbaiki cara pendekatannya, beri diskon atau bonus yang menarik sehingga anda bisa mengatasi kemungkinan php dari calon pembeli kita.

Demikian sedikit tulisan mengenai Cara Menyikapi Calon Pembeli yang PHP

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Cara Menyikapi Calon Pembeli yang PHP"

Posting Komentar