Advertisment

Kebahagiaan Berumahtangga Menurut Saya













Kebahagiaan Berumahtangga Menurut Saya

Seringkali, permasalahan yang utama dalam rumah tangga adalah karena kesalahfahaman. Kesalahfahaman yang dibiarkan, tidak dikomunikasikan akhirnya berujung menggunung tak selesai, dan menjadi masalah besar. misalnya masalah kebahagiaan Kebahagiaan Berumahtangga Menurut Saya itu A namun ternyata kebahagiaan menurut istri itu B.

Salah satunya adalah perihal definisi istri terbaik maupun suami terbaik. Ini contoh kecil saja ya.
Misalnya, istri sudah super duper rajin di rumah, rumah rapi, anak wangi, masakan enak. Tapi karena sibuk dengan urusan domestik akhirnya tidak sempat mengurus diri dan tidak sempat melayani suami membuat kopi maupun memijatnya ketika pulang. Sehingga, mau sebersih apapun rumah, suami tetap merasa tidak bahagia, karena istri terbaik versi suami misalnya melihat istrinya terawat dan mampu melayani suami ketika suami full di rumah, bahasa teman saya, ia ingin yang memijat itu, istrinya, bukan ke tempat refleksologi.

Baca Juga : Jangan Pelit Memberi Belanja Istri

Suatu hari sang suami sudah bekerja banting tulang pergi pagi pulang petang untuk mencari nafkah, membelikan semua kebutuhan istri dan anak-anak, namun ternyata sang istri tidak bahagia, karena merasa kesepian dan sang suami banyak menghabiskan waktu buat di luar untuk belerja mencari nafkah. Apresiasi istri biasa-biasa saja. Sehingga dua orang baik ini tidak merasa bahagia walaupun masing2 sudah menjalankan fungsinya dengan baik.

Di lain cerita lagi, sang istri sering sekali membelikan hadiah untuk suaminya. Beragam benda terbaik diberikan sebagai tanda kasih sayangnya untuk suami, namun suami tidak bahagia. Karena ternyata yg diharapkan suami ternyata bukan benda-benda terbaik, melainkan kata-kata romantis yang disampaikan istri tiap hari. Akhirnya kesalah fahaman ini berlanjut, dan dua orang baik ini tidak bahagia meskipun masing-masing sudah melakukan yg terbaik versi mereka.

Maka dari itu, sesekali, bahkan berkali-kali, sering-seringlah tanyakan pada pasanganmu, "apakah yang akan membuatmu bahagia?"

Baca Juga : Membahagiakan Istri itu Gampang Tidak Melulu dengan Uang

Bisa jadi bahagia versi kita berbeda dg bahagia versi pasangan.

Menurut kita, kata-kata romantis itu gombal, tapi bisa jadi menurut pasangan itu adalah romantis versi sesungguhnya.

Menurut kita rumah bersih dan masakan enak adalah yg paling romantis, hisa jadi menurut pasangan waktu yang dilalui untuk menonton bioskop maupun mendengarkan musik bersama lebih romantis daripada sekedar rumah beraih. Rumah kotor sedikit, tak apa, yg penting bisa sama-sama.

Ada sebuah cerita lagi nih...
Dalam rumah tangga , ada suami cuma punyanya sepeda yang digunakan untuk bekerja, dan istri cuma punya anting anting emas. Nah suatu ketika sepeda sang suami rusak karena masuk lubang, roda bagian depan penyot dari bulat jadi angka 8. Pada hari yang sama juga istrinya kehilangan anting emasnya. Si istri melihat roda sepeda suaminya rusak berinisiatif menjual sebelah anting emasnya yang tersisa untuk membeli roda sepeda sementara suaminya yang tak tega anting istrinya hilang menjual sepedanya tadi yang rusak untuk membeli sebuah anting untuk istrinya. Waktu bertemu istrinya bawa 1 roda , suaminya bawa 1 anting. kemudian mereka menyadari ada yang salah dengan apa yang mereka lakukan.

Baca Juga : Peluklah Istri saat menangis

Dari cerita diatas ada poin yang bisa diambil yaitu " KOMUNIKASI itu PENTING"

Sesekali, bahkan harusnya, sering-sering lah bertanya, "apa bahagia versimu Sayang?"

Jangan ditebak, tapi ditanyakan.

Jangan kaget, jika jawabannya berbeda dari dugaan kita.

Jika mampu maka penuhilah versi bahagianya semampu kita. Dan jangan lupa kamupun utarakan versi bahagiamu apa, karena seringkali walau sudah berumah tangga, berbeda versi bahagianya..

Demikian sedikit tulisan mengenai Kebahagiaan Berumahtangga Menurut Saya

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Kebahagiaan Berumahtangga Menurut Saya"

Posting Komentar