Minat Baca Orang Indonesia Ternyata


Minat Baca Orang Indonesia Ternyata

Salah satu alasan saya kenapa tidak membuat blog dengan target ID saja, Adalah Karena minat baca orang indonesia itu rendah. Penelitiannya adalah dilansir dari bandung merdeka dot com Menurut hasil survei dilakukan oleh Central Connecticut State University di New Britain yang bekerjasama dengan sejumlah peneliti sosial membuktikan bahwa Indonesia berada diperingkat 60 dari 61 negara terkait minat baca.

Dari hasil survei tersebut membuktikan bahwa orang Indonesia kurang memiliki minat dalam hal membaca atau dalam kalimat yang lebih ekstrem lagi bisa dibilang orang Indonesia itu malas membaca.

Baca Juga : 7 Syarat Menulis Konten yang Berkualitas

Apabila dibandingkan dengan kebiasaan ngobrol, rasan-rasan, ngopi, dan posting perihal sesuatu yang melibatkan perasaan di sosial media, orang Indonesia dinilai sebagai juaranya. Juga satu lagi Nonton...terutama nonton youtube atau film yang gratis pasti orang indonesia adalah yang paling doyan....

Bila dibandingkan dengan Jepang yang jumlah penduduknya hanya satu per tujuh dari Indonesia, orang Jepang terbilang lebih aktif membaca dari pada orang indonesia.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya buku yang diproduksi setiap tahunnya. berbeda di negara Jepang itu penduduknya hanya kurang lebih satu per tujuh dari Indonesia tapi produksi bukunya 10 kali lipat dari Indonesia. Ini bukan kaitannya dengan ongkos cetak buku loh..tapi kaitannya dengan minat baca dengan banyaknya buku yang di supply untuk memenuhi minat baca orang jepang tersebut.

Baca Juga: Cara Mencari Visitor Murni dari Google

Mungkin kalau soal membaca berita terkini, mencari jawaban ujian,  mencari artikel yang mau di kopas, atau sekedar ketik keyword yang dituju, atau hiburan sejenak mungkin masih ada lah yang mencari hal tersebut. yah bagaimanapun tetep niche artikel tetap mempengaruhi, jika anda memilih nice IT atau teknologi pasti yang baca adalah orang orang yang melek teknologi disitu jika anda adalah seorang pemain adsense maka tingkat iklan adsense anda di klik juga akan kecil. Jadi pilihlah nice yang sesuai. Jangan terlalu putus asa soal minat baca atau menulis arikel menggunakan bahasa indonesia toh nyatanya website website besar seperti tribun juga trafiknya besar dan ada saja yang baca artikelnya bukan, bahkan kemarin ada tu yang kata mas Airul pemain adsense yang bulanannya tembus 100Jt dari artikel blog ori bahasa indonesia bagaimana masih memandang artikel bahasa indonesia itu ecek ecek alias receh???. Tetep semangat yah Gaess.... Toh nyatanya blog ini juga menggunakan bahasa indonesia bukan??? Dan saya tetap berusaha menyajikan artikel artikel unik dan menarik untuk anda.

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Demikian sedikit tulisan mengenai Minat Baca Orang Indonesia dan kaitannya dengan menulis artikel bahasa indonesia semoga artikel ini bermanfaat ya Gaesss.....

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "Minat Baca Orang Indonesia Ternyata"

Posting Komentar