Advertisment

Pentingnya Arti Bersyukur


Pentingnya Arti Bersyukur

Suatu ketika saya mengalami kondisi yang mengenaskan. Ditengah kondisi yang pengangguran belum dapat kerjaan jangankan uang, untuk bisa makan sehari sekali saja sudah beruntung. Suatu saat sepulang menjalani interview di sebuah perusahaan saya berjalan kaki menuju kost kostan yang jaraknya 7 km dari tempat interview. Dalam keadaan perut yang sangat lapar karena sudah satu hari lalu gak makan saya berjalan lemas seperti kehilangan tenaga. Ditengah perjalanan saya melihat ada bungkusan makanan ditepi jalan yang terbuang, dan saya ambil makanan itu. Saya lihat ternyata makanan itu masih bisa untuk di makan. Apa boleh buat akhirnya pun saya makan dengan rasa bahagia.

Saat menikmati makanan itu, tak terasa airmata jatuh menetes tak terbendung sambil hati ini berucap "Ya Allah.. Begitu luas rejeki Mu.. Di jalanan seperti ini saja masih ada makanan yang Kau berikan padaku". Hingga saya menulis ini pun mata ini berkaca kaca ketika mengingat kejadian 9 tahun silam itu.

Baca Juga : Rejeki itu Banyak Bentuknya

Dan beberapa saat kemudian, saya masuk ke Surabaya Plaza untuk nyari mushola karena belum sholat ashar. Setelah usai sholat saya duduk-duduk di depan sebuah foodcourt. Saat saya menuju tempat duduk saya lihat di kursi ada sebungkus roti tawar BreadTalk masih utuh. Ini punya siapa?Ah saya tunggu aja siapa tau yang ada yang punya. Udah sejam saya tunggu- tunggu kok gak ada yang ambil, apa punya orang di tinggal begitu saja ya? begitu gumamku. Dan sampai menjelang maghrib saya tunggu tetap saja gak ada yang ambil roti itu . Dan akhirnya saya ambil sendiri. Apa ini rejeki saya ya? Gumamku


Sepulang dari sana, wajah ini senyum tak pernah henti karena habis dapet roti.  Alhamdulillah..

Dari kejadian nemu makanan sisa dijalan, hingga keajaiban nemu makanan roti enak nan lezat di kursi, ada sebuah pelajaran berharga yang saya dapatkan. Saat itulah saya belajar tentang arti bersyukur. Bukan bersyukur saat memiliki uang banyak, bukan bersyukur saat hidup dan makan enak, itumah sudah biasa. Tapi bersyukur saat memiliki apa yang sudah ada sekecil apapun itu meskipun hanya sebungkus roti.

Demikian sedikit tulisan mengenai Pentingnya Arti Bersyukur

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Pentingnya Arti Bersyukur"

Posting Komentar