Advertisment

Saya Ikhlas dan Bangga Menjadi Bagian dari Perjuangan


Saya Ikhlas dan Bangga Menjadi Bagian dari Perjuangan

Fenomena orang-orang curang mencemooh dan mentertawakan perjuangan kebenaran bukanlah perkara baru. Jauh sebelum hari ini, kaum curang Quraisy juga slalu mencemooh dakwah Rasulullah dan kaum muslimin. Tak hanya cemoohan, hinaan, ujaran kebencian hingga intimidasi, ancaman bahkan siksaan dilakukan oleh para musuh Allah itu kepada kaum muslimin pada saat itu.

Kaum curang Quraisy merasa kuat karena kedudukan, harta yang di punyai serta kawan sealiran yang banyak. Tak heran jika meraka merasa kelompoknya paling kuat dan paling benar, serta penuh kesombongan.

Dalam lintasan sejarah orang-orang seperti itu selalu ada. Ketika orang-orang curang itu berkumpul terorganisir secara profesional, bahkan diberi fasilitas tidak terbatas. Maka mereka pun di atas langit, tentu mereka lebih kuat dan akan mengalahkan orang-orang beriman yang tidak terorganisir.

MK telah menetapkan amar putusannya. Jokowi ialah presiden NKRI 2019-2024 dari hasil keputusan MK. Maka sebagai muslim dan warga negara yang baik, menghormati dan taat keputusan konstitusi itu harus. Memang tidak ada kekalahan yang menyenangkan, kalah selalu menimbulkan rasa kecewa. Bahkan euforia kampanye Prabowo-Sandi dimanapun yang selalu membludak seperti menguap begitu saja.

Namun, hal itu bukanlah akhir bagi pejuang kebenaran untuk tetap konsisten dijalur kebenaran. Belajar dari kekalahan perang Uhud, kekalahan ini bermakna penting karena memberi banyak pelajaran penting. Betapa pentingnya menjauhi perseteruan internal di kala genting, pentingnya disiplin sebagai tim pemenangan, betapa pentingnya taktik dan strategi yang telah diputuskan dan disepakati. Dan paling penting adalah tim pemenangan wajib terorganisir secara profesional.

Nah, kekalahan bukan akhir dari perjuangan, justru awal dari perjuangan. Berjuang demi terwujudnya NKRI menjadi negeri dambaan seluruh umat, yakni NKRI sebagai sebuah negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. Dan saya ikhlas dan bangga berada dalam barisan menjadi bagian perjuangan ini.

Demikian sedikit tulisan mengenai Saya Ikhlas dan Bangga Menjadi Bagian dari Perjuangan

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Saya Ikhlas dan Bangga Menjadi Bagian dari Perjuangan"

Posting Komentar