Trick Menjual Lebih Mahal Tapi Tetap Laku


Trick Menjual Lebih Mahal Tapi Tetap Laku


Sebelumnya saya kasih peringatan kalo ini hanya cerita fiktif saja ya, jadi kalo misalkan menurut Anda tidak sesuai dengan standar keilmuan selling / branding. Jadi lupakan saja untuk membacanya sampai habis, percuma! Karena Anda lebih pintar soal ini.

Tidak cocok juga dibaca oleh orang-orang yang hanya ingin dapat keuntungan kecil akan tetapi rutin atau untung kecil tapi bermain di kuantitas penjualan

Kemudian karena ini cuma cerita, jadi suka-suka saya ya.. soalnya saya bercerita menurut sudut pandang saya, yang sudah saya pahami dan sudah saya pernah lakukan.

Kalo Anda sebagai penjual ingin menjual produk lebih mahal dan tetap laku semoga artikel ini bisa membantu Anda.



CARA PERTAMA: KEYAKINAN

Sebelum membaca lebih jauh, tanamkan dahulu keyakinan Anda dan tim Anda sebagai penjual / pebisnis. Bahwa Anda dan tim Anda bisa menjual lebih mahal dan akan laku keras dipasaran.

KOK HARUS TANAMKAN KEYAKINAN DULU??!

Mungkin ada pertanyaan kayak gitu, Gini aja deh... BAGAIMANA ANDA DAN TIM ANDA BISA MENJUAL LEBIH MAHAL KALO ANDA DAN TIM ANDA SENDIRI TIDAK YAKIN PRODUK ANDA BISA DIJUAL MAHAL!!!

Sedikit keraguan bisa mengacaukan segalanya...!!!

Yup... banyak kasus saya melihat potensi sebuah produk, namun mengapa owner dari produk tersebut enggan menjualnya lebih mahal!

Alesan klasik: "Kita menyesuaikan harga pasaran saja mas!"

Kalo seorang owner atau timnya ada yg berkata demikian, saya merasakan aura pesimistis dari sebuah produk.

Akan sulit kedepannya jika harus dituntut untuk memikirkan cara lainnya agar menopang produk tersebut dapat dijual mahal, sebab hatinya sudah menolak. Bagaimana dgn pelanggannya?? SOALNYA OWNER DAN TIMNYA AJA ENGGAK PERCAYA SAMA PRODUKNYA BISA DIJUAL MAHAL!


Jadi bagaimana masih mau menyesuakain harga pasar atau menjual lebih mahal dengan memegang teguh keyakinan dan percaya bahwa produk yang anda jual lebih bagus, lebih baik, lebih dari yang ada di pasaran? itu terserah anda ya....

CARA KEDUA : STORY

Harus dipahami barang yang memiliki cerita sejarah mahal harganya! Betul?? Sebab cerita yang menyertai barang tersebut memiliki nilai tersendiri.

Sebuah nilai yang hanya bisa diterima oleh orang-orang yang paham akan ceritanya.

Misalkan topi bekas mendiang musisi Michael Jackson dalam sebuah pelelangan laku terjual 148 juta. Padahal mungkin saat Michael Jackson membelinya dari tukang topi, tidak mungkin semahal tersebut. Bahan bakunya pun tak sampai semahal tersebut.

Hanya saja, karena produk tersebut ada nilai cerita / sejarahnya. Akhirnya jadi mahal, selain itu produk tersebut mendapatkan label: Bukan topi sembarangan!

Ah itu kan barang peninggalan artis, wajar mahal?! Gimana kalo barang-barang yang kita jual bisa mahal Om?


Kalo saya tanya balik, Barangmu sudah ada bumbu ceritanya belum? Sudah bisa cukup di sakralkan jadi BUKAN BARANG SEMBARANGAN belum? Value apa yang kamu gembar gemborkan sehingga pelanggan menerima harga mahal sebagai kewajaran?

Kalo belum.... coba ulik lagi, cerita apa yang bisa diangkat dan akan menaikkan harga barang tersebut.

Apa yang diceritakan, siapa yang menceritakannya dan bagaimana cerita tersebut dapat diterima dengan baik oleh publik. Itu juga bagian aspek terpenting jika Anda ingin menaikkan harga jual.
 

Demikian sedikit tulisan mengenai Trick Menjual Lebih Mahal Tapi Tetap Laku

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Trick Menjual Lebih Mahal Tapi Tetap Laku"

Posting Komentar