Advertisment

2 Tipe Orang dalam Mencapai Goal Target Kesuksesannya

2 Tipe Orang dalam Mencapai Goal Target Kesuksesannya

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesannya namun apakah mereka sadar hanya dengan bekerja kepada orang dan menerima gaji yang patokannya sudah segitu segitu saja , kesuksesan bakalan lama untuk di dapatkan. Mungkin bisa dibilang sukses namun hanya klise saja dari kata sukses berkarir, memiliki jabatan di perusahaan namun kalau dilihat dari gaji ya sama saja, tetep habis dan tidak ada yang nyisa atau buat di tabung. kalau begitu masihkan anda bilang itu sukses?? Jadi anda harus mulai merubah pola pikir ok mungkin sekarang anda belum bisa meninggalkan pekerjaan anda dengan berbagai alasan mungkin salah satunya adalah karena anda sudah memiliki tanggungan anak dan istri. tapi pernahkah anda berpikir bahwa suatu saat apabila terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya perusahaan tempat kerja anda bangkrut lalu anda di PHK anda harus bagaimana? sementara usia anda sudah tidak muda dan masih banyak angkatan muda lulusan baru yang masih nganggur dan mau bersaing melawan anda??? anda harus memiliki usaha sampingan. Nah paling tidak itu istilahnya anda harus membuka keran lain sementara keran yang satu masih anda pegang.

Sebenarnya Ada 2 tipe orang dalam mencapi goalnya dilihat dari pola hidupnya, yaitu:

    Tipe terencana, dan
    Tipe tidak terencana

Orang yang tipenya terencana, kecenderungannya ia baru bisa mencapai goalnya jika ia merencanakan cara pencapaian goalnya.

Sedangkan orang yang tidak terencana, kecenderungannya malah kalau ia rencanakan cara pencapaian goalnya, justru sulit untuk tercapai.

Orang dengan pola unplanned alias tak terencana ini, pendekatannya justru bukan pada cara, tetapi yang penting berhasil. Apapun caranya! tapi yang halal aja yah jangan sampai menghalalkan segala cara.

Pertanyaannya adalah, anda tipe yang mana?

Harus tahu lho ini. Karena ini adalah pola hidup yang secara tidak sadar sudah nancep di bawah sadar pikiran kita.

Sehingga ketika kita sudah tahu, kita bisa memanfaatkan pola tersebut, atau jika ingin, kita bisa mengubah polanya.


Baca Juga : 10 Fakor yang Mempengaruhi Kesuksesan Seseorang

Lebih lanjut, soal mencapai goal

Adakah PROGRAM yang support, alias mendukung tercapainya goal kita?'

Karena jika tidak ada progam yang support, maka sama seperti jika saudara ingin menuju ke Jakarta, tetapi malah naiknya ke kereta yang jurusan ke Surabaya. Nggak bakal nyampai.

Namun, meskipun kita tidak ingin ke Jakarta, tetapi jika kita naiknya kereta jurusan Jakarta, maka mau tidak mau kita akan sampai ke Jakarta.

Ini sama seperti program di bawah sadar kita.

Misal anda ingin mencapai goal tembus penghasilan atau memiliki uang 50 Juta rupiah. Tetapi jika bawah sadarnya belum ada program 50 juta, dan masih menganggap bahwa angka tersebut tidak mungkin tercapai, maka angka tersebut sulit sekali atau bahkan mustahil tercapai.

Karena begini...

Seperti apapun realita kehidupan kita saat ini, sedikit banyak merupakan refleksi alias cerminan dari program apa saja yang ada di bawah sadar kita.

Kondisi penghasilan, Hubungan dengan Allah S.W.T, hubungan dengan pasangan, orang tua, bisnis, pekerjaan, dan lain-lainnya, tak lepas dari peran program-program bawah sadar.


Baca Juga : Ini Dia Kunci Sukses

Kita ambil contoh lagi soal penghasilan.

Seseorang hanya akan memiliki penghasilan sesuai angka yang sudah terinstal di pikiran bawah sadarnya saja.

Dengan kata lain, dengan ada naik-turunnya penghasilan, maka kalau dirata-rata, angkanya ya akan segitu-gitu saja.

Sampai kapan? Sampai ia mampu memperbaharui alias mengupdate program-program di bawah sadar anda. Nah bagaimana dengan narasi saya di awal paragraf? anda sudah mengerti maksud saya bukan? buka keran yang lain dengan usaha sampingan anda. Semangat gaes !!!!

Demikian sedikit tulisan mengenai 2 Tipe Orang dalam Mencapai Goal Target Kesuksesannya


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "2 Tipe Orang dalam Mencapai Goal Target Kesuksesannya"

Posting Komentar