Advertisment

5 Tips Jitu Jadi Investor Properti Sukses


 5 Tips Jitu Jadi Investor Properti Sukses

Ada beberapa tips jika Anda ingin menjadi seorang investor properti.

1. Pastikan Anda sudah untung saat membeli

Anda harus mengetahui dari awal bahwa suatu properti itu mengutungkan atau kemahalan. Misalnya, Anda membeli properti yang harga pasarannya 2M dengan harga 1,5M, dengan begitu Anda sudah untung 500 juta.

2. Buatlah kesepakatan dengan data bukan dengan asumsi.

Asumsi itu artinya menganggap dan itu bukan hal yang pasti. Sebagai investor properti Anda harus mempunyai keyakinan terhadap asset yang Anda bangun dan rencana ke depannya.
Anda harus mencari data yang valid untuk menentukan keputusan-keputusan Anda.

3. Sukai transaksinya, bukan propertinya

Properti hanyalah kendaraan, namun yang membangun di atasnya adalah bisnis yang menghasilkan uang. Anda sudah tahu bukan perbedaan antara asset dan liablitas? Jika memang properti sudah menjadi liabilitas, jual bukan solusi yang salah.

Baca Juga : Beli Rumah dari Gaji Bisa ? 

4. Gunakan logika, bukan emosi

Sama seperti menggunakan data bukan asumsi, saat menentukan sesuatu Anda perlu melakukan perhitungan yang jelas. Investasi properti bukan seperti Anda mencari tempat tinggal yang sesuai selera, namun bagaimanapun tidak sukanya Anda dengan properti namun hitung-hitungannya jelas mengutungkan, itu yang harus Anda pertimbangkan

5. Don't lose your money

Prinsip utama investasi, gunakan uang Anda sesedikit mungkin. Untungnya di properti adalah Anda bisa menggunakan leverage yaitu uang orang lain dan juga tidak perlu membayar tunai.

kenapa harus investasi?

Karena bisa jadi hal ini akan membuat Anda berubah pikiran dan mulai untuk mencari tahu tentang instrumen investasi yang tepat untuk Anda.

1. Agar Uang Tidak Digerogoti Inflasi, inflasi merupakan turunnya nilai mata uang yang kita miliki. Dengan kita hanya terus-menerus menabung, maka pertumbuhan tabungan yang sudah kita lakukan akan kalah dengan laju inflasi yang ada. Maka dari itu, solusinya adalah Anda harus membuat uang Anda bekerja untuk Anda dengan berinvestasi, sehingga uang Anda akan berkembang tidak hanya dapat dari bunga tabungan yang sangat kecil.

2. Mendapat Keuntungan, gimana caranya? yaitu dengan kita mengenal berbagai instrument investasi yang ada. Tujuan investasi adalah mendapatkan keuntungan, Anda bisa memilih instrumen investasi yang paling cocok dengan Anda. Pelajari dan praktikan intrumen investasi tersebut dari mana dapatkan dan berapa keuntungannya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tambahan income dari investasi Anda.

Baca Juga : Beberapa Alasan Mengapa Anda Sulit Membeli Rumah 

3. Mendapat Pendapatan Tanpa Bekerja, cara yang tepat adalah dengan konsisten berinvestasi pada instrument yang tepat. Mengapa? Karena hal tersebut lah yang dimiliki oleh orang kaya. Mereka memiliki pola untuk selalu berinvestasi lho, hingga akhirnya pendapatan yang di dapat dari investasi mereka mampu mencukupi kebutuhan mereka tanpa mereka harus bekerja lagi. So, itulah yang dinamakan passive income dari investasi.
Dengan membeli properti maka anda sudah termasuk berinvestasi, namun investasinya adalah jangka panjang.

Demikian sedikit tulisan mengenai 5 Tips Jitu Jadi Investor Properti Sukses

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "5 Tips Jitu Jadi Investor Properti Sukses"

Posting Komentar