Apa artinya menjadi Seorang yang Open Minded?


Apa artinya menjadi Seorang yang Open Minded?

Dalam cashflow quadrant theory punya Robert Kiyosaki, ada 4 kuadran dalam hidup kita masing-masing. Ada E, S, B, dan I. Apa itu E,S,B dan I ? Employee (E) dan Self-Employed (S) serta sisi sebelah kanan yang diduduki oleh Big Business (B) dan Investor (I).

Saya pertama kali mengandalkan pendapatan saya dengan memulai karir saya sebagai employee. Saya mempersiapkan diri saya untuk menjadi open-minded.... mengejar ilmu bagaimana bos-bos perusahaan membangun perusahaan.

Saya upgrade skill dan knowledge saya melalui praktik nyata yang sesuai dengan bidang saya untuk memasuki kuadran S/self-empoyed. Skill dan knowledge yang telah saya dapatkan, saya praktikkan semua untuk mendapatkan profit bagi diri sendiri.


Di kuadran S, saya memiliki kebebasan untuk berkreasi sesuai dengan bagaimana yang saya mau.....sesuai dengan skill dan knowledge saya. Di sini, saya juga belajar untuk terus mengasah diri menghadapi masalah yang datang saya hadapi. ⠀

Semakin kuat mental diri, semakin bertambah resources kita.... Ketika saya sudah merasa cukup untuk masuk ke kuadran selanjutnya, saya mencoba kuadran bisnis. Saya menciptakan business system yang tidak hanya dijalankan oleh diri saya sendiri, tetapi oleh banyak orang.

Mentalitas saya diuji. skill saya semakin diasah, ada multiplikasi network yang bisa mendorong perkembangan profit. Dalam dunia bisnis, saya menguasai bidang-bidang yang bersangkutan dengan bisnis yang saya operasikan saja.

Setelah saya keluar dari bisnis, saya memasuki kuadran investor yang ternyata perlu men-scaleup lagi kemampuan saya. Seorang investor perlu memiliki wawasan dan sudut pandang yang luas untuk memahami ke arah mana ia akan membawa investasinya.

Dari sini saya belajar bahwa dengan menjadi open-minded, artinya saya selalu terbuka untuk belajar hal baru dan meraup banyak hal baru yang bermanfaat dari sekitar. Yakinlah hal hal baru tersebutlah yang akan membantu anda , memberikan ide untuk anda untuk lebih capat meraih kesuksesan.


Demikian sedikit tulisan mengenai Apa artinya menjadi Seorang yang Open Minded?

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Apa artinya menjadi Seorang yang Open Minded?"

Posting Komentar