Aplikasi Ruang Guru Berbayarkah?


Apa itu Aplikasi Ruang Guru?
RuangGuru ialah sebuah aplikasi android yang dibuat oleh perusahaan teknologi untuk layanan pendidikan siswa mulai SD s/d SMA dapat belajar lebih mudah dengan antarmuka yang interaktif. Beberapa ruang belajar yang disediakan antara lain video belajar yang bisa diulang, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain. Di RuangGuru juga terdapat marketplace di mana orang tua dapat mencari guru private untuk anaknya, dan menyediakan ruang bagi guru untuk mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual melalui layanan Kelas Saya.

Siapa Pendiri Ruang Guru?
RuangGuru didirikan th 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman. Sampai Saat ini RuangGuru telah terinstal sebanyak 6 juta dengan 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Selain menjadi ruang bagi murid untuk belajar secara mandiri, RuangGuru juga menawarkan tempat bagi guru untuk mengajar sesuai dengan bidangnya. Semua guru yang mendapatkan kelas, sudah barang tentu akan mendapatkan imbalan alias bayaran


Aplikasi Ruang Guru Berbayarkah?
Ya, tentu untuk mendapatkan akses lebih ke mata pelajaran maupun kursus yang lebih banyak tentu kita harus berlangganan alias membayar. Anda harus membeli voucer untuk berlangganan sesuai dengan jenis layanan yang anda pesan.sederet layanan utama yang ditawarkan oleh RuangGuru, seperti RuangBelajar, DigitalbootCamp, RuangLes, RuangLesOnline, RuangUji dan RuangBaca.

Berapa Harga Langganan Aplikasi Ruang Guru?
Harga Langganan Aplikasi Ruang Guru bervariasi sesuai dengan jenis layanan yang anda pesan. Sebagai contoh Gambar Berikut.



 Kamu bisa mendapatkan DISKON 50% untuk berlangganan ruangbelajar pada paket berikut:

    Paket 1 Tahun Ajaran (aktif s.d. 30 Juni 2020) ̶ ̶R̶̶̶p̶̶̶9̶̶̶3̶̶̶0̶̶̶.̶̶̶0̶̶̶0̶̶̶0̶̶̶ ̶̶̶  Rp465.000
    Paket 2 Tahun Ajaran (aktif s.d. 30 Juni 2021) ̶R̶̶̶p̶̶̶1̶̶̶.̶̶̶4̶̶̶5̶̶̶0̶̶̶.̶̶̶0̶̶̶0̶̶̶0̶̶̶  Rp725.000

Download aplikasi Ruangguru, daftarkan dirimu di aplikasi Ruangguru, pakai kode diskon JADIJUARA di aplikasi Ruangguru, dan bersiaplah untuk #JadiJuara bersama Ruangguru!

Pakai kode diskonnya dan langganan sekarang!
  1.     Promo berakhir 31 Juli 2019
  2.     Berlaku untuk pembelian ruangbelajar Paket 1 Tahun Ajaran dan Paket 2 Tahun Ajaran di aplikasi Ruangguru dengan menggunakan kode diskon JADIJUARA
  3.     Lakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai hingga 3 digit terakhir sesuai instruksi pembayaran
  4.     Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo yang lain
Info Lengkapnya di Website Resminya Disini


Sebenarnya untuk mencapai tujuan belajar ditentukan oleh banyak faktor. Dukungan pendidikan dari sekolah, kursus, bimbingan belajar atau belajar online seperti RuangGuru ini hanya salah satu di antaranya. Disiplin, keuletan dan dukungan orang tua juga sangat berperan penting dalam menentukan prestasi anak.

Layanan RuangGuru adalah cara untuk belajar secara mandiri terjangkau. Secara keseluruhan, saya acungkan jempol untuk RuangGuru yang tidak hanya sukses membangun sebuah platform yang bagus tapi juga berhasil menyajikannya dalam kemasan yang menarik, interaktif, dan menyenangkan. Namun demikian, anak tetap membutuhkan dukungan dari orang tua dan lingkungan yang kondusif.

Awalnya saya kira aplikasi ruang guru ini Gratis dan benar benar jauh dari kata komersil namun memang kenyataannya tidak ada yang gratis, tetap saja dimana ada kebutuhan, market pasti disitu uang berbicara. kembali lagi ke harga layanan menurut saya sebelum diskon 50% harga layanan itu terlalu mahal, setelah diskon 50% ini rada mendingan lah harganya tidak terlalu mencekik namun itu juga mungkin masih di rasa sulit untuk orang orang dengan gaji pas pasan, jadi sebenarnya tergantung lagi ke niatnya, kalo sudah niat berapa pun di bayar, kalau belum niat 465ribu pun tetap dibilang mahal. jadi semua tergantung niatan masing masing. Kalo ada yang gratis ngapain bayar... nah itu lagi mungkin banyak yang nyari yang begitu sekarang sekolah bayar, les bayar, belajar online pun bayar.... belajar dari youtube pun bayar kuota jadi apanya yang gratis??? Jadi harus pintar pintar memanfaatkan teknologi maupun belajar secara formal agar menjadi anak yang pintar dan berakhlak mulia. Pintar saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan akhlak dan budi pekerti yang baik.


Demikian sedikit tulisan mengenai Aplikasi Ruang Guru Berbayarkah?

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!


0 Response to "Aplikasi Ruang Guru Berbayarkah?"

Posting Komentar