Beda Cara Pikir Orang Kaya vs Orang Miskin



Beda Cara Pikir Orang Kaya vs Orang Miskin

Ketika mendapatkan sebuah peluang, orang miskin selalu mencari apa yang salah dalam segala sesuatu. Mereka hampir selalu berpikir, "Bagaimana jika itu tidak berhasil?".

Bahkan, seringkali mereka langsung berpikir "Hal itu tidak akan berhasil."

Orang kaya memiliki pola pikir yang berbeda, mereka akan fokus pada peluang: “Hal ini menarik! Saya akan membuatnya berhasil.”

Baca Juga : Rahasia Orang Kaya Semakin Kaya

Orang kaya fokus pada keberhasilan dan percaya dengan kemampuan mereka. Jika mereka belum berhasil, mereka akan menemukan cara lain untuk mencapai keberhasilan.

Sebaliknya, orang miskin fokus pada hambatandan kurang percaya diri dengan kemampuan mereka. Mereka pun tidak berani dalam mengambil resiko karena hal itu akan menjadi bencana besar.

Ketika seseorang tidak berani mengambil resiko, tentu dia tidak akan gagal, juga itu berarti dia tidak akan berhasil!

Berfokuslah seperti orang kaya. Milikilah pola pikir yang optimis. Ketika orang lain mengatakan suatu hal itu masalah, ubahlah menjadi sebuah peluang!

Itu adalah salah satu pola pikir orang kaya, mereka fokus pada peluang dibandingkan dengan hambatan.

Tidak dipungkiri bahwa banyak orang yang kaya itu sebenarnya terbentuk dari mentalnya terlebih dahulu, kerja keras, kerja cerdas sehingga hasilnya bisa untuk membuktikan bahwa dirinya mampu memiliki harta , kekayaan, mobil mewah, rumah, dll.

Lalu bagaimana dengan orang yang belum kaya namun memiliki keinginan untuk kaya? ya jawabanya DUIT, Doa Usaha Ikhtiar Tawakal. Tidak ada sesuatu yang instan kecuali anda menghalalkan segala cara, yang haram pun anda embat, misalnya judi, rampok, begal, atau malah ngepet, melihara tuyul. Kalo cara cara begitu pasti anda akan cepat kaya tapi ya ujung ujungnya kena AZAB, masuk neraka hahaha.

Untuk menjadi orang kaya anda harus punya mindset dan mental orang kaya? Hindari 5 Kata  atau hal-hal dibawah. Anda sendiri yg akan menghambat rejeki dan kemajuan hidup anda kalau masih sering memberi alasan-alasan seperti ini ke diri sendiri sebagai pembenaran untuk kondisi hidup anda yang sekarang.

1. Saya ga bisa? Ya belajar biar bisa. Dulu ga bisa jalan dan ga bisa baca juga belajar terus kan sampai bisa

2. Saya ga punya waktu? Kalau gitu diatur ulang prioritasnya biar punya waktu

3. Hidup ga adil? Semua orang punya 24 jam waktu yang sama dalam hidupnya, adil kan. Tergantung diri sendiri yg atur dan pakai waktunya gimana

4. Bukan salah saya? Kamu bertanggung jawab atas hidupmu sendiri, kalau nyalahin orang terus ga ada habisnya

5. Mereka bisa karena kaya/beruntung? Itu cuma alasan. Yg ga kaya dan beruntung juga banyak yg tetap bisa. Bahkan yg kaya/beruntung pun bisa bangkrut kalau emang ga punya kapasitas dan mindset yang benar

Jadi, anda masih sering pakai alasan yang nomor berapa? Ayo cobalah untuk berubah dan bilang pada diri anda bahwa "SAYA BISA" SAYA PUNYA WAKTU" "AKAN SAYA COBA" "AKAN SAYA BUKTIKAN"

kata kata tersebut akan memotivasi diri anda untuk berjuang lebih keras dari biasanya, dan anda akan membuktikan kepada teman teman saudara anda bahwa anda bisa dengan usaha yang halal dan dengan jirih payah anda sendiri.


Demikian sedikit tulisan mengenai Beda Cara Pikir Orang Kaya vs Orang Miskin

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Beda Cara Pikir Orang Kaya vs Orang Miskin"

Posting Komentar