Advertisment

Beli Rumah Dari Gaji Bisa?


Beli Rumah Dari Gaji Bisa?
#properti #kpr #bisnis

Bagi orang yang belum menikah membeli rumah juga tentu saja bisa dilakukan. Orang-orang dengan status single masih ikut tinggal bersama dengan kedua orangtua sehingga mereka bisa menabung lebih banyak. Tentunya masa-masa sebelum berumah tangga akan memberikan seseorang banyak waktu luang dan pengeluaran yang lebih sedikit.

Ada berbagai cara yang bisa digunakan agar bisa segera mendapatkan rumah sesuai dengan harapan, diantaranya adalah:

1. Saat Menerima Gaji, Selalu Memiliki Tabungan Khusus Untuk Rumah

Saat sudah mulai bekerja dan mendapatkan penghasilan, maka usahakan untuk menyisihkan sebagian gaji untuk tabungan membeli rumah. Gaji yang diterima jangan hanya digunakan untuk bersenang-senang, melainkan Anda perlu juga memikirkan bagaimana kebutuhan di masa depan.

2. Target Tabungan dan Investasi Harus Konsisten

Ketika mulai menabung, maka harus menetapkan rencana besaran tabungan yang diinginkan di masa mendatang. Cara mencapainya yaitu dengan menghitung berapa jumlah uang yang harus disishkan setiap bulan sehingga Anda dapat mencapai jumlah yang diharapkan.

Baca Juga : Beberapa Alasan Anda Susah Membeli Rumah

3. Atur Porsi Gaji Atau Gunakan Deposito Berjangka

Pada saat menerima gaji maka alokasikan sebagian gaji Anda untuk tabungan rumah. Anda dapat menggunakan sebagian dari gaji tersebut untuk uang muka rumah yang akan dibeli. Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk menabung, diantaranya adalah menggunakan deposito.

Penggunaan deposito ini bisa membuat orang yang menabung tersebut hanya bisa mengambil tabungannya hanya pada waktu tertentu saja.

4. Selalu Pantau Harga Properti Melalui Survei Lapangan

Perkembangan properti yang sangat cepat menyebabkan Anda harus selalu melakukan riset dari internet hingga datang langsung kerumah incaran. Seseorang yang ingin membeli rumah baik itu kredit atau tunai sebaiknya memantau secara langsung keaadan rumah yang diinginkan. Hal ini sangat penting bagi Anda, calon pemilik rumah agar dapat mengetahui bagaimana keadaan di sekitar.

5. Membeli Rumah Secara Kredit Dengan KPR
Ada berbagai cara untuk membeli rumah, bisa secara tunai ataupun kredit. Pembelian dengan cara KPR biasanya akan lebih memudahkan seseorang dalam membeli rumah. Uang muka, angsuran, hingga bunga antara satu dengan yang lainnya pastinya berbeda-beda. Sebaiknya Anda mencari KPR yang paling sesuai dengan kondisi keuangan dan lain-nya sehingga mendapat rumah terbaik.

Baca Juga : Apa Artinya Menjadi Orang yang Open Minded?

Ada beberapa cara Membayar properti ,ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Bayar lunas atau cash, ini cara yang tepat dan paling mudah jika Anda mempunyai uang yang cukup. Tapi jangan lupa, lakukan pelunasan setelah melakukan proses tanda tangan dengan notaris ya!

2. Cicilan bertahap, adalah kita meminjam uang kepada developer. Artinya Anda membayar uang ke developer secara bertahap sesuai dengan perjanjian. Dan belum sampai pada tahap jual beli serta balik nama sampai kita melunasi cicilan tersebut.

3. Cicilan bank
, setiap jenis properti yang kita ambil, namanya berbeda-beda. Namun, prinsip yang dimiliki tetap sama hanya saja yang berbeda adalah jangka waktu. Misalnya jika kita mengambil KI (Kredit Investasi) Anda hanya diberikan waktu sampai 5 tahun untuk mencicil. Jika KPR (Kredit Pemilikan Rumah) Anda bisa sampai 20 tahun mencicil. Hal ini sesuai dengan tujuan meminjam dan jenis properti itu sendiri.

Demikian sedikit tulisan mengenai Beli Rumah Dari Gaji Bisa?

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Beli Rumah Dari Gaji Bisa?"

Posting Komentar