Advertisment

Bertemanlah dengan Orang Sukses biar Kecipratan Sukses


Bertemanlah dengan Orang Sukses biar Kecipratan Sukses

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan teman lama. Ada cerita menarik dibalik pertemuan dengan teman saya ini. Ia mempunyai seorang adik, setelah bertahun-tahun tidak bertemu ternyata adiknya sudah lulus SMA.

Ketika saya tanya kesibukannya kuliah atau kerja dia menjawab “jual beli ruko hehe”. Saya tentu terkejut karena pekerjaan dia tidak biasa untuk anak seumurannya.

Ternyata beberapa tahun ini ia sering bergaul dengan para pedagang di pasar. Para pedagang ini selain jualan, mereka juga bisnis jual beli dan sewa ruko.

Baca Juga : Ini dia Kunci Sukses yang Mungkin Belum Anda Tau

Awalnya ia bantu-bantu di pasar setelah sekian lama ia mulai dipercaya untuk membantu jual beli ruko.

Jika ada sebuah ruko dijual 350 juta ia mencari pembeli dan menjualnya dengan harga 500 juta, begitu seterusnya.

Dari jual beli ruko tersebut ia bisa membeli mobil dan traveling keliling dunia. Sedangkan kakaknya alias teman saya jadi karyawan swasta di suatu perusahaan.

Ada lagi salah seorang teman. Uniknya ia hanya mau berteman dengan orang-orang di level teratas, seperti dokter terbaik, pebisnis top, pengacara hebat, petani terbaik, dan lainnya.

Misalkan Anda seorang programmer, jika Anda berkenalan dengannya dan skill coding Anda biasa-biasa saja, hampir dapat dipastikan ketika ia butuh programmer orang yang dicari bukan Anda, meskipun Anda sudah jadi temannya.

Terlihat kejam memang, tapi itulah kenyataannya.

Ketika ia membuka usaha sayuran organik dan catering sehat, ia mengontak seluruh kenalan dokter yang ia punya dan datang ke banyak rumah sakit untuk mencari ahli gizi terbaik.

Sekarang bisnisnya tumbuh dengan pesat dan artis-artis pun menjadi langganan tetap.

Baca Juga : Kegagalan Pertama Anda adalah takut Mencoba

Itulah salah satu alasan mengapa saya selalu ingin bertemu dengan para pebisnis lain.

Faktor lingkungan itu sangat penting dalam menentukan karakter kita.

Satu hal juga di balik suami yang sukses terdapat istri yang kuat dalam mewujudkan kesuksesan suaminnya. Untuk itu istri juga harus terus mendukung apa yang dilakukan suami selama itu baik, menghasilkan uang dan mengarah pada kesuksesan.

Jika Anda berteman dengan orang-orang di kelas atas, baik secara langsung ataupun tidak langsung mereka akan membawa Anda ke kelas atas.

Misal Anda ingin mulai bisnis Anda detik ini juga, tapi ketika lihat teman sedang santai Anda ikut-ikutan “ah istirahat dulu deh sambil nyari inspirasi” dan berakhir bablas nggak ngapa-ngapain. Besoknya eh begitu juga dan seterusnya...

Saya sangat percaya faktor lingkungan kita lebih kuat dari kemauan kita.

Padahal lingkungan merupakan faktor penting yang akan memberi kita dorongan ekstra untuk mengejar tujuan kita. Maka dari itu Bertemanlah dengan orang orang yang baik agar anda juga memiliki sifat-sifat baik. Dekat penjual parfum / pewangi akan kecipratan wangi harumnya, dekat dengan penjual sate akan kecipratan bau sate. Bertemanlah dengan Orang Sukses biar Kecipratan Sukses


Demikian sedikit tulisan mengenai Bertemanlah dengan Orang Sukses biar Kecipratan Sukses

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Bertemanlah dengan Orang Sukses biar Kecipratan Sukses"

Posting Komentar