Cara Meningkatkan Klik Iklan Adsense dari Pengunjung Hp



Cara Meningkatkan Klik Iklan Adsense dari Pengunjung Hp
#mobileFriendly #responsive #webVersion #iklanAdsense

Hay Guys, Sepertinya trick ini memang sedikit tidak mengenakkan yah buat para pengunjung terutama pengunjung atau visitor yang dari mobile atau hp. Ya mau gimana lagi yah. Ketika website kita sudah menggunakan template yang mobile friendly atau bisa di buka dengan cantik lewat hp atau gadged eh ternyata setelah kita cek eh malah iklannya ga ada yang nongol satu pun.

Alhasil tujuan kita memakai template bagus agar pengunjung betah dan banyak yang datang sehingga klik iklan juga banyak eh ternyata iklannya tidak ada yang muncul sedikitpun itu juga jadi masalah bukan??

Iklan AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh perusahaan Google. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. 

Iklan akan muncul setelah website memenuhi persyaratan dan di daftarkan pada halaman pendaftaran google adsense. biasanya iklan tersebut bisa dipilih tipe tipenya. ada yang tipe text ada yang tipe ads gambar dengan lebar sesuai sidebar. posisinya pun ada di header , footer maupun sidebar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Iklan Blank pada Artikel Website

Nah saya ada trick agar tampilan di hp selalu di buka dalam mode web version saja.

Caranya yaitu.

Masuk ke blogger anda , kemudian bagian pengaturan klik template - kemudian klik bagian mobile bagian roda gerigi atau setingan.


Setelah itu pilih No 



Simpan perubahan yang anda lakukan dengan menekan tombol save.

Sehingga kita akan langsung melihat tampilan web version ketika melihat blog dari handphone.

Nah setelah membuka website anda denga web version memang iklan akan muncul namun tampilannya sedikit kurang enak di mata mungkin karena ukurannya memang tidak auto resize alias menyesuaikan , tidak seperti saat menggunakan template yang mobile friendly. namun ya bagaimana lagi semua itu pilihan anda memilih iklannya tampil tapi kurang nyaman atau memilih nyaman tapi iklan tidak tampil. kalau ada pilihan nyaman tapi iklan tampil saya juga mau pilihan itu tapi ya bagaimana lagi terkadang mengorbankan satu sisi untuk memenuhi sisi lain bagaimana menurut anda??? 

Cara lain untuk test apakah iklan bisa terbuka saat menggunakan hp adalah dengan membuat akun di mobiletest.me ini adalah situs untuk melihat website versi hp dari pc. Pastikan juga saat melihat iklan di smartphone bukan dengan fitur hemat paket internet. kemudian pastikan iklannya menggunakan code yang responsive.

Memang ada sih cara agar versi moblie friendly pun bisa keluar iklan yaitu dengan menggunakan iklan terbang misalnya model iklan mobile sticky banyak referensinya ambil contoh punya masyadi*com tuh , namun itu sangat beresiko bisa bisa nanti akunnya kena b4nnEd kan sedih.... kalo hanya iklan mengikuti scrol di web version saja saya kira masih aman. cara bikinnya baca disini



Memang bagus yah kalo iklannya muncul di bagian bawah terus gitu, cuma ya itu kan melanggar aturan main /rule dari mbah gugel adsense nya , termasuk kategori memaksa pengunjung klik iklan, mengarahkan pegunjung melakukan kesalahan klik iklan, membuat pengunjung merasa terhalang saat navigasi sehingga iklan ter-klik dengan tidak disengaja. atau apalah alasannya seperti itu biasanya tau tau langsung dapat email akun anda din0naktifkan kan serem...

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Dunia adsense memang selalu berubah sama juga dengan algoritma pencarian google yang selalu berubah ubah, siapa website yang paling update dan paling tahan terhadap perubahan algoritma google adalah website yang selalu berada di posisi top posisi pertama , halaman pertama pencarian google / pageone google. Semoga anda juga selalu update informasi dan update trick agar tidak ketinggalan dan tidak semakin terpuruk tergeser posisi dari pencarian google.


Demikian sedikit tulisan mengenai Cara Meningkatkan Klik Iklan Adsense dari Pengunjung Hp

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Cara Meningkatkan Klik Iklan Adsense dari Pengunjung Hp"

Posting Komentar