Drama Foto Berdua ,Anak Muda Lagi Pacaran Dilarang Protes


Drama Foto Berdua Anak Muda Lagi Pacaran Dilarang Protes


Sepulang dari sholat isya' aku langsung ambil hape, lalu membuka fb. Cukup kaget ketika membaca pemberitahuan: "14 teman mengomentari foto yang baru saja Anda bagikan."

Foto? Baru saja? Perasaan sebelum ke masjid aku ndak posting apa-apa, deh. Karena gak mau arwah jadi penasaran, akhirnya aku klik notifikasi tersebut.

Dan ternyata orang-orang memberi komentar pada sebuah foto aku dan istri lagi pose berdua. Di kebun binatang. Tak lupa dikasih caption: "Anak Muda Lagi Pacaran (Dilarang Protes!)"

"Neng yang posting gambar ini?" Aku menatap istri yang lagi duduk di kursi dengan wajah tanpa dosa.


"Neng," ucapku lagi.

"Apa?"

"Neng yang posting foto ini?"

"Iya," jawabnya singkat.

"Waduh."

"Waduh kenapa? Gak suka?" Mulai sewot.

"Eh, suka." Aku garuk-garuk kepala, "Tapi malu."

"Kenapa malu? Orang foto sama istri sendiri kok malu."

Aku nyengir. Kalau dilihat dari gerak-geriknya sih, istri bakal ngomel. Dan benar saja beberapa detik kemudian ia mulai menyalurkan hobi dan bakat terpendamnya.

"Kenapa sih Abang ga pernah mau pasang foto bareng aku? Jalan-jalan keluarga di kebun binatang, eh yang diposting di fb malah foto toilet. Sehat ndak sih kamu, Bang?"

"Sehat," ucapku.

"Diem. Aku lagi ngomong."

Padahal tadi dia yang tanya.

"Gak suka tah punya istri kayak aku sampai gak mau upload foto berdua?"

Dijawab ndak, ya? Ntar salah lagi. Dijawab malah disuruh diem. Ya sudah aku mingkem aja.

"Aib ya, Bang, kalau pasang foto kita berdua di medsos? Atau biar dikira Abang masih bujang gitu, jadi nyembunyiin status."

Baca Juga : Balada BH Miring

Istri kayaknya lupa kalau di tiap tulisan, aku nyeritain tentang dia terus. Teman-teman di medsos juga pasti ngerti kalau aku udah punya anak. Dua. Pinter ngomel. Nurun emaknya. Jadi mana mungkin aku bisa ngaku bujang?

Sebenarnya, di galeri hape ini banyak sekali foto aku pose bareng istri waktu jalan-jalan. Tapi malu kalau harus diposting di medsos. Mohon jangan tanyakan mengapa, karena aku pun tak tahu.

Survei mengatakan sebagian besar laki-laki memang seperti itu. Malu jika harus menunjukkan kemesraan lewat foto di medsos. Hal ini sering disalahartikan oleh para istri. Istri merasa sudah secara brutal upload foto bareng suami, tapi jangankan si suami komen dengan kata-kata romantis, bahkan ngasih like aja kagak. Ditag berkali-kali tapi tetap sunyi bagai orang lagi bertapa di gua. Akhirnya tak ada jalan lain lagi, dengan frontal istri upload foto dari akun si suami. Anehnya, setelah itu dia merasa suami sudah romantis. Tersipu-sipu malu kayak awal dilamar dulu. Padahal si istri sendiri yang upload.

Mak, bila emak punya suami jarang upload foto bersama di medsos, jangan berpikiran kalau suami sudah gak cinta Anda. Cinta, kok. Buktinya anak makin nambah. Ia hanya malu. Dan bagi laki-laki, menjelaskan kenapa ia malu upload foto berdua di medsos, itu sesulit membedakan mana lengkuas dan mana jahe.

Percayalah, tidak selamanya keromantisan dan rasa cinta itu harus ditunjukkan dengan cara pasang foto berdua di media sosial.

Mau bukti?

Oke. Sekarang, lebih romantis mana suami rajin upload foto atau suami rajin transfer gaji?

Demikian sedikit tulisan mengenai Drama Foto Berdua

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Drama Foto Berdua ,Anak Muda Lagi Pacaran Dilarang Protes"

Posting Komentar