Kisah 3 Babi dan Seekor Serigala


Kisah 3 Babi dan Seekor Serigala

Ada 3 babi kecil yang hidup dengan ibunya. Singkat cerita ibunya ingin mereka hidup mandiri. Dengan berbekal uang yang diberikan, ibunya menyuruh mereka membangun rumah masing-masing. Kemudian ketiga babi itu meninggalkan ibunya.

Babi pertama membangun rumah dengan menggunakan jerami. Ia membutuhkan waktu yang singkat untuk membangun rumahnya.

Babi kedua membangun rumah dengan menggunakan kayu. Namun kenyataannya dia butuh waktu yang lebih lama dari babi pertama.

Babi ketiga membangun rumah dengan menggunakan batu bata. Ia berusaha untuk membangun rumah yang kokoh dan kuat walaupun membutuhkan waktu sangat lama untuk membangun rumah tersebut.

Baca Juga : Ini dia Kunci Sukses yang Mungkin Belum Anda Tau

Kedua saudaranya menertawakan dan mengejek babi ketiga karena rumahnya tidak jadi-jadi. Namun babi ketiga tidak menghiraukan ejekan dan tetap bertekad untuk membangun rumah yang kokoh dari serangan cuaca dan serangan pemangsa. Dan akhirnya selesailah rumah babi ketiga.

Suatu hari, tiba-tiba seeokor Srigala yang lapar datang. Ia menghampiri rumah jerami babi pertama dan dengan mudahnya menghancurkannya. Babi pertama kabur ke rumah babi kedua

Lalu ia menghampiri rumah kayu babi kedua dan dengan mudahnya juga dihancurkannya. Sambil ketakutan, babi pertama dan kedua lari ke rumah babi ketiga

Srigala datang ke rumah babi ketiga dan karena rumah tersebut terbuat dari bata, srigala pun tidak berhasil menghancurkannya dan ketiga babi tersebut selamat. Babi pertama dan kedua pun meminta maaf karena sudah mengejek dan berterima kasih karena mereka bisa selamat karena rumah kokoh tersebut.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah 3 Babi Kecil dan Srigala ini adalah Perencanaan yang baik dan matang serta memikirkan masa depan yang lebih panjang akan menghasilkan yang baik juga. Babi ketiga sudah merencankan untuk membangun rumah yang kokoh dari serangan cuaca dan serangan pemangsa, walaupun waktu dan tenaga yang dikeluarkan lebih besar, namun hasil yang ia terima pun memuaskan, bahkan bisa membantu kedua saudaranya.

Begitu juga dengan perencanaan apapun dalam hidup Anda seperti keuangan. Jika kamu merencanakan dengan baik, hasil akhirnya juga akan baik. Karena perencanaan keuangan yang baik akan membantumu mencapai tujuan finansialmu.


Demikian sedikit tulisan mengenai Kisah 3 Babi dan Seekor Serigala

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Kisah 3 Babi dan Seekor Serigala"

Posting Komentar