Kisah Aladin dan Putri Jasmine


Kisah Aladin dan Putri Jasmine

Kisah ini bercerita tentang kisah seorang pemuda miskin bernama Aladdin. Saking miskinnya dia sama sekali nggak punya harta berharga apapun kecuali hewan peliharaan seekor monyet yang bernama Abu.

Suatu hari Aladdin dan Abu ini berhasil menemukan “harta karun” berupa lampu ajaib. Asyiknya, lampu ajaib ini ketika digosok akan mengeluarkan jin yang bisa mengabulkan keinginan apapun.

Singkat cerita Aladdin kepincut sama Putri Jasmine. Berhubung menurut aturan kerajaan tuan putri hanya boleh menikah dengan pangeran, jadilah Aladdin meminta kepada jin untuk dijadikan seorang pangeran.

Baca Juga : Kisah 3 Babi dan Seekor Serigala 

Si jin biru pun mengabulkan permohonan Aladdin. Bimsalabim abrakadabra dalam sekejap Aladdin berubah menjadi Pangeran Ali yang super tajir dan mapan, tamvan, muda, bergelimang harta, punya beratus-ratus unta, gajah, pengawal, dayang, dan masih banyak lainnya.

Dalam bayangan Aladdin, Putri Jasmine dan Sultan akan kagum dan hormat jika ia jadi pangeran. Sayangnya sejak jadi pangeran, Putri Jasmine justru ilfeel dan menjauh karena sikap pangeran Ali yang kikuk dan minderan.

Di tengah kegalauan Aladdin, si jin biru pun menasehatinya "I made you look like a prince on the outside, but I didn't change anything on the inside."

“Saya membuat Anda terlihat seperti seorang pangeran dari luar, tetapi saya tidak mengubah apa pun di dalam.”

Menjadi pangeran Ali memang mengantarkan ke pintu istana, tapi untuk membuka pintu hati Jasmine, berpenampilan seperti pangeran saja tidak cukup.

Baca Juga : Kisah Dokter yang Mengobati Tanpa Obat

Dari kisah Aladdin kita bisa ada 2 pelajaran yang bisa kita petik.

Pelajaran pertama, jadilah diri sendiri. Berpura-pura terlihat seperti pangeran tidak serta-merta membuat Aladdin menjadi pangeran. Begitu juga dengan berpura-pura menjadi tajir tidak akan membuat Anda tajir beneran.

Jadi, daripada berusaha terlihat tajir mending usaha biar tajir beneran. Sama-sama usaha, sama-sama capek, yang satu pencitraan yang satu kenyataan.

Demikian sedikit tulisan mengenai Kisah Aladin dan Putri Jasmine

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Kisah Aladin dan Putri Jasmine"

Posting Komentar