Advertisment

Nikah Itu Tidak Mahal yang Mahal Gengsi


Nikah Itu Tidak Mahal yang Mahal Gengsi

6 tahun silam, saya mengenal istri saya di stasiun Gambir, sewaktu habis ikut sebuah workshop di Jakarta. Sebulan kenal karena merasa klik, gak pake lama, gak pake ba bi bu, langsung kulamar anaknya. Dan berikut biaya yang saya keluarkan saat menikah:

- Biaya mahar 1.500.000 
- Biaya selamatan 1.500.000 
- Biaya rias 1.500.000 
- TOTAL : 4,5 juta

Murah bukan? Bahkan kalo niatnya cukup memenuhi rukun nikah saja biaya yang anda keluarkan bisa lebih murah dari itu. Herannya masih banyak pemuda pemudi yang menunda nunda menikah hanya karena biayanya yang konon katanya mahal. Benarkah demikian..??


Menurut saya menikah itu murah. Yang mahal adalah GENGSI..!!

Gengsi kalo gak pesta besar.. 
Gengsi kalo gak pakai catering yang mahal
Gengsi kalo gak sewa gedung mahal
Gengsi kalo gak ngundang ribuan orang.. 
Gengsi Kalo undangannya ga mahal
Gengsi kalo gak pakai rias yang mahal.. 
Gengsi kalo gak pakai dekorasi yang mewah..

Akhirnya untuk memenuhi gengsi tersebut tak sedikit orang yang menunda untuk menjalankan salah satu bagian dari ibadah ini. Parahnya lagi tak sedikit pula yang merencanakan menikah dengan berhutang puluhan bahkan ratusan juta demi "membeli" gengsi dalam pernikahannya. Belum apa-apa sudah ngutang. Rumah tangga belum dibina, hutang sudah dibuka, bisa celaka..!

Bisa sengsara setelah menikah bukan senang senang setelah menikah malah sengsara karena mikirin tagihan hutang numpuk kan berabe.

Mblo... kalo niat nikah gak usah nunggu banyak rejeki. Sikat aja..! Justru rejeki akan menjadi banyak setelah anda menikah. kalo ga ada dana ya jangan dipaksakan cukup ijapsah saja yang penting resmi secara agama dan tercatat secara resmi di kantor pemerintahan. penting heppy atau kebahagiaan itu setelah nikah bukan hanya saat acara resepsi saja.

"Mas, sebenarnya saya pengen nikah.. tapi belum ada calonnya, gimana dong..?"

Ya usaha , ikhtiar, disertai dengan berdo'a
cobalah untuk membuka diri
berteman dengan siapa saja, tanpa membeda bedakan, yang penting berteman dengan orang yang baik atau wanita baik baik, insyaAllah pasti mendapat jodoh yang baik juga. Cobalah ikut pengajian pengajian, siapa tahu ada muslimah yang anda lirik dan ia juga tertarik.

Ingat Mencari calon Ibu itu yang baik di tempat yang baik juga jangan carinya di diskotik, ya susah benerinnya, masak iya kamu musti merubah 180 derajat orang yang kelakuannya minus jadi insyaf, kalo mending mencari yang memang sudah baik bukan anda tinggal mengarahkan saja, menjadi pemimpin yang baik.


Demikian sedikit tulisan mengenai Nikah Itu Tidak Mahal yang Mahal Gengsi

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!



0 Response to "Nikah Itu Tidak Mahal yang Mahal Gengsi"

Posting Komentar