Sampai Kapan Mau Jadi Karyawan?


Sampai Kapan Mau Jadi Karyawan?

Sampai kapan mau jadi karyawan? mungkin pertanyaan itu akhir-akhir ini sering terdengar di telinga Anda. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, menjadi karyawan itu memang terkadang lebih banyak pengalaman pahitnya ketimbang pengalaman manis. Tapi apakah hanya itu faktor utama yang membuat seseorang menjadi bosan terhadap pekerjaannya?

Tentunya tidak. Masih ada banyak faktor lainnya yang membuat seoarang karyawan tidak betah terhadap pekerjaannya. Mulai dari faktor teknis hingga non-teknis, dari faktor yang logis hingga yang tidak masuk akal.

Beberapa alasan mengapa seseorang bosan bekerja adalah:

1.Atasan yang Menyebalkan Percaya atau tidak alasan ini masih menjadi primadona untuk urusan kebosanan dalam bekerja. Ya, terkadang memang atasan yang merasa punya kuasa gemar sekali memerintah, bahkan sampai ke hal-hal yang tidak logis dan diluar pekerjaan.tekanan deadline, selalu di cari cari kesalahannya, selalu di kambing hitamkan, dimarahi walaupun sudah berusaha maksimal mengerjakan namun tidak ada penghargaan sama sekali dari atasan. Bahkan pernah ga kejadian ini terjadi pada anda. Atasan menggebrak meja saat sedang bicara berdua dengan anda membahas masalah kerjaan beliau marah marah kemudian menggebrak meja... sudahlah atasan seperti itu hanyalah atasan yang otoriter dan tidak mau tau dengan kesulitan anda.

2. Suasana Tempat Kerja . Suasana Tempat Kerja / Ruangan. Siapa yang betah dengan ruangan yang pengap, pendingin ruangan yang sering rusak, dan bau yang tidak sedap? Belum lagi ruangan itu dihuni oleh orang-orang aneh yang menyebalkan. Pasti Anda lebih memilih bekerja sebagai penjaga makam jika bertemu dengan suasana ruang kerja seperti itu.

3. Gaji Tidak Sesuai . Bukan mau mengajak Anda menjadi mata duitan, tetapi memang gaji adalah sebuah hal sakral yang membuat kita bertahan di tempat kerja. Coba saja bayangkan, jika Anda bekerja penuh 8 jam, tetapi gaji yang dihasilkan hanya cukup untuk menutupi ongkos Anda, gaji cuma habis buat makan, bayar kontrakan, dan beli bensin atau biaya transportasi, pasti anda akan sering mengeluh.

4.Sistem Kerja dan Fasilitas yang Tidak Menunjang. Memang sistem kerja yang begitu begitu saja, tekanan dari atasan tinggi , beban pekerjaan tinggi, tanggung jawab banyak, sedang fasilitas yang di beri perusahaan kurang, misalnya tool atau alat atau mesin yang digunakan untuk menunjang proses bekerja, proses produksi juga tidak menunjang itu sama saja dengan perusahaan mengharapkan hasil lebih namun sama sekali tidak memberi fasilitas, bagaimana mungkin???.

5.Putus Cinta dengan Rekan Satu Kantor .Alasan yang satu ini memang terdengar konyol dan kurang profesional, tapi banyak dari karyawan yang mengalami hal ini. Rata-rata dari mereka kurang bisa menerima jika harus bertemu lagi dengan mantan pasangan mereka dalam satu kantor. Hal ini tentu bisa menjadi potensi besar yang menyebabkan seseorang bosan bekerja di tempat tersebut.


Baca Juga : Ini Dia Kunci Sukses

6. Pekerjaan yang monoton dan begitu begtu saja, setiap hari menjalani rutinitas yang sama tanpa mempelajari hal hal baru yang membuat anda berkembang baik dari segi pengetahuan maupun karir.

Nah jika ke 6 alasan diatas benar terjadi di kerjaan anda yang sekarang berarti memang anda sedang bekerja di sebuah perusahaan, bekerja pada orang. Karena memang sejatinya bekerja pada orang ya seperti itu itu saja masalahnya, beda dengan bekerja pada diri sendiri, anda sebagai bos atas diri anda atau malah anda adalah bos dari karyawan anda. Jadi anda lah yang berhak mengatur orang yang sedang anda gaji / karyawan anda agar mau melaksanakan tugas sesuai dengan keinginan anda.

Jadi mau resign? atau mengundurkan diri? itu terserah anda? saya tidak manas manasi alias ngompor ngompori anda tapi anda sendiri yang bisa memutuskan baik buruknya.

Demikian sedikit tulisan mengenai 2 Tipe Orang dalam Mencapai Goal Target Kesuksesannya


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Sampai Kapan Mau Jadi Karyawan?"

Posting Komentar