Ternyata Masalahnya Bukan Pada Fisik Anda


Ternyata Masalahnya Bukan Pada Fisik Anda

Pada tahun '60-an, ada seorang dokter ahli bedah plastik di Amerika yang menemukan fenomena aneh pada pasiennya. Dokter bedah plastik tersebut bernama Maxwell Maltz. Para pasiennya kebanyakan adalah orang yang ingin merombak wajahnya yang menurut mereka buruk, agar menjadi rupawan. Anehnya, Pak Maltz menemukan bahwa, banyak dari pasiennya masih saja tidak percaya diri setelah wajahnya dirombak menjadi rupawan.

Padahal, kalau dipikir-pikir, itu kan kemauan mereka to? Dari jelek menjadi ganteng atau cantik. Lha kok masih saja tidak percaya diri? Akhirnya Pak Maltz meneliti fenomena tersebut lalu membuat kesimpulan bahwa, sebenarnya orang-orang tersebut yang "cacat" dan harus dirombak bukanlah wajahnya, melainkan jauh di kedalaman bawah sadar diri mereka.

Buktinya, mereka sudah dioperasi menjadi rupawan, tetapi kok masih saja minder. Beliau mengatakan dalam penelitiannya bahwa, di kedalaman pikiran bawah sadarnya, mereka masih menganggap diri mereka jelek. Jadi, mau seperti apapun wajah mereka dirombak menjadi rupawan, perilaku mereka ya akan tetap saja tidak percaya diri.

Ini artinya, alih-alih melakukan operasi plastik, file yang ada di pikiran bawah sadar tersebutlah yang seharusnya diubah. File tersebut berfungsi seperti sebuah peluru kendali yang telah disetting menuju sebuah target, dan Ia akan terus meluncur ke target tersebut apapun halangannya hingga mengenai sasarannya.

Baca Juga : Nikah itu Tidak Mahal yang Mahal Gengsi

Apa yang dimaksud dengan file tersebut? File tersebut adalah Self-Image, alias citra diri. Citra diri adalah bagaimana cara Anda memandang diri Anda. Sama seperti pasien-pasien Pak Maltz di atas, selama Anda memandang diri Anda dengan citra yang tidak baik, maka selama itu pula Anda akan mendapat ketidakbaikan.

Percuma, jika kita ingin menambal fisik diri kita dengan pakaian yang bagus, sepatu yang mahal, jam tangan yang mewah, hingga latihan gym untuk membentuk tubuh yang bagus. Namun, jika Self-Image kita masih buruk, maka kehadiran tambalan-tambalan fisik tersebut akan menjadi percuma. Tidak akan mengubah perilaku Anda secara permanen.

Sebagai contoh, misal Jika Anda masih memandang diri Anda sebagai orang yang selalu sulit hidupnya, maka hidup Anda cenderung akan terus sulit. Jika Anda masih memandang diri Anda sebagai orang yang sulit mendapatkan uang, maka diri Anda akan cenderung terus kesulitan mendapatkan uang.

Jika Anda masih memandang diri Anda sebagai orang yang jelek dan sulit mendapatkan pasangan, maka Anda akan cenderung terus merasa jelek dan kesulitan mencari pasangan.

Baca Juga : Beda Cara Pikir Orang Kaya vs Orang Miskin

Sampai kapan? Sampai file tersebut diubah. Dan lebih mengerikannya lagi, Anda tidak bisa serta-merta menyangkal keberadaan file tersebut hanya dari mulut dengan mengatakan:

'Ah, nggak kok, aku nggak memandang diriku seperti itu!'

Karena, file tersebut letaknya ada di kedalaman bawah sadar Anda, dan perlu kejujuran yang luar biasa untuk mengangkat file tersebut, sebelum mengubahnya dengan file yang baru.

Lantas, bagaimana cara mengubahnya? Paling cepat adalah dengan ilmu Mind-Programming, alias pemrograman pikiran. Ternyata yang salah bukan pada fisik atau wajah anda ternyata yang salah adalah dengan pikiran atau otak anda. Anda terlalu minder, terlalu kurang percaya diri sehingga anda tidak menerima kekurangan anda, selalu menuntut kesempurnaan dengan malah merubah bentuk atau kodrat anda, kodrat yang sudah diberikan Allah, S.W.T , ingat merubah fisik berarti anda tidak terima dengan pemberian Sang Pencipta.

Demikian sedikit tulisan mengenai Ternyata Masalahnya Bukan Pada Fisik Anda

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Ternyata Masalahnya Bukan Pada Fisik Anda"

Posting Komentar