Advertisment

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar


Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

Beberapa hari lalu meeting ama salah satu klien, buat salah satu projectnya.

Dia nanya.. "Mas.. kalau biar bisa paham digital marketing gini, kuliahnya dulu ambil apa ya?"

Dan gue pun hening sesaat, mikir buat jawabnya..

Lalu gue pun jawab apa adanya, saya kuliah jurusan SI pak, tapi ilmu dari kuliah saya justru gak ada yg kepake, belajar Digital Marketing dari tahun 2015 secara otodidak, ikut course, dan trial error sendiri.

Dan sang klien pun, manggut-manggut

Tapi berbekal pertanyaan itu, gue jadi mikir...


"Beberapa orang lulusan kuliah IT, belum tentu bisa bikin web, program, data mining, apalagi Digital marketing kalau mereka gak ngulik sendiri."

Ujung-ujungnya lulus kuliah, kerja kantoran, ya paling muter-muter main office, excel,powerpoint lagi.

Suka gak suka, harus gue akuin, kalau keahlian cuma muter-muter main office, bakal jadi lulusan IT yang bakal gampang digantiin posisinya dan maaf, gaji mentok paling di 3 sampai 5jutaan.

Solusinya gimana biar gak gampang digantiin, ya upgrade skill.

Belajar lagi, pelajarin ilmu baru / keahlian baru sesuai passion yang mau dipelajarin.

Jadi sekarang itu gak penting ijazah S1, SMA atau apa kek, yg penting lo punya kemauan belajar sesuatu yg kuat sampe lo bisa, dan lo punya attitude yg baik, bangun relasi yg baik, lo pasti bisa dengan mudah dapet kerja, dapet project gede, bangun kerajaan bisnis lo sendiri.

Sekarang sudah jamannya digital, jamannya jual beli online, jaman yang serba mudah, semua ada dalam genggaman anda, anda yang tidak belajar dan mengembangkan diri anda pasti akan tertinggal. Nah sampai seberapa anda bisa memanfaatkan inofasi teknologi , keterbukaan internet, keterbukaan dunia online untuk mendapatkan, menghasilkan uang.

Belajar bisa dari google , otodidak, bergabung dalam komunitas, bergabung di forum, kopi darat dengan sesama penghobi, atau belajar dari teman, dari prifat, dari seminar. banyak cara asal ada kemauan disitu ada jalan.


Tadinya cuma mau bahas Lulusan Kuliah Menolak Di gaji 8jt lah kok jadi bahasnya ke mana mana yah??? masalahnya apa kalo gajinya cuma 8jt itu saja kan sudah diatas rata rata, diatas UMR atau UMK, gitu aja ngeluh... gitu saja ga terima emangnya situ punya skill seperti apa? bisa mendatangkan keuntungan untuk perusahaan / profit seberapa sebulannya??? timbal balik kah? pantas kah digaji segitu???

Demikian sedikit tulisan mengenai Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!



0 Response to "Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar"

Posting Komentar