Advertisment

7 Hal yang Harus Dihindari di Sosmed


7 Hal yang Harus Dihindari di Sosmed

Adanya media sosial, diakui atau tidak, telah mengubah cara kita dalam berteman. Dulu kita harus bertemu, bersalaman  kemudaian berkenalan atau dikenalin sama teman. Disitu kita baru menjadi teman atau memiliki teman, kaena sudah saling berjabat tangan, ketemu satu sama lain dan saling ngobrol.

Sekarang semuanya berubah, Di dunia yang seba online ini berteman hanya tinggal klik tombol accept, request atau follow...taraaaa..! Dapatlah kita temen baru dari seluruh dunia. Kita bisa mengetahui profil dari setiap teman yang kita add atau kita ajak berteman, walaupun yah itu benar atau tidak kita tidak tahu kecuali kopi darat dengan orang tersebut.

Seorang profesor psikologi dari Oxford Robin Dunbar mengemukakan, seseorang hanya bisa berinteraksi secara aktif dengan 150 orang saja dan sisanya adalah teman yang tidak pernah kita kenal atau kita temui. Nah lho itu teman atau teman bayangan saja yah?


Baca Juga : Makan Jambu Biji Menyebabkan Usus Buntu Mitos atau Fakta?

Sebagai makhluk sosial tentu kita tidak bisa  hidup tanpa kehadiran manusia lainnya. Avenger aja harus bersatu untuk mengalahkan Thanos. Pertanyaannya adalah, mampukah teman teman digitalmu menjadi avengermu?

Yang ada mereka hanya membuat kita merasa tertuntut untuk tampil sempurna di wall / di dinding facebook kita. Terlihat sukses, terlihat kaya, terlihat bahagia, terlihat paling menderita bahkan mendadak menjadi tua... Saya pernah menjadi korbannya... Dasar aplikasi kurang ajar masak muka ganteng begini bisa di edit jadi tua.

Tidak semua yang di sosial media itu sesuai kenyataannya bokir banyak kepalsuan dan kejahatan yang siap mengintai kita. Bagus kalo kita bisa bijak dalam memanfaatkannya, tetapi ada berapa orang yang belum bisa memahaminya. Apalagi anak anak kita ngeri..

Tidak sedikit anak smp yang terlibat jaringan prostitusi di social media. Waspadalah mandra banyak calon maling mengintaimu dari akunmu. Ada maling istri, maling suami, maling kartu kredit, maling data, maling identitas...bahkan malingin hatimuu...ahay....


Baca Juga : Susu Ibu Hamil Wajibkah?


Belum lagi komentar para NETIZEN yang merasa paling Benar dan suka nyinyir.

Socia media bagus, saya cukup merasakan manfaatnya misalnya untuk media jual beli online, untuk menari lowongan kerjaan, menjari jobfair untuk mencari info kos-kosan, dari sana jangan untuk mencari jodoh, apa lagi baru kenal di fb langsung di pacarin wah bisa bahaya, bisa diajak clubing, mendem alias mabok esok harinya sudah diapartement...cuman kalo bisa hindari beberapa hal ini biar kita nyaman tetep gembira seperti misalnya:

  1. Jangan menaruh nomer telpon /  nomor HP....kecuali anda memang sedang berjualan online
  2. Jangan berteman di sosial media sama atasan atau bos...bisa ketauan ntar kalo kamu lagi bolos
  3. Jangan posting sekolah anak..hati hati bahaya rawan kasus penulikan anak
  4. Jangan posting informasi bank.. bahaya kasus penipuan dan pembobolan rekening bank
  5. Jangan berteman dengan debt collector yang menagihmu bisa ketahuan kamu lagi dimana hhhh
  6. Jangan komen postingan mantan kalo mau aman japri aja trus hapus....huahuahuahua
  7. Jangan baperan.. kalau main sosmed jangan baperan, jangan ambil hati kalau di bully.

Demikian sedikit tulisan mengenai  Gara Gara Sosial Media

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "7 Hal yang Harus Dihindari di Sosmed"

Posting Komentar