Hosting dan Domain Murah untuk Ujicoba Website Skripsi


Hosting dan Domain Murah untuk Ujicoba Website Skripsi

Review hosting dan domain indonesia

Anda sedang mengerjakan skripsi , tugas akhir / TA kemudian diminta untuk mengonlinekan tugas skripsi anda, anda bingung karena harus membeli hosting dan domain , sementara biaya ini itu semuanya sudah serba mahal, lalu dimana yah tempat membeli domain dan hosting yang murah???

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server agar lebih mudah diingat dari pada menggunakan IP / Internet Protokol address atau angka-angka. Agar website bisa online dan dapat diakses oleh pengunjung, maka pemilik website tersebut harus mendaftarkan dan menggunakan nama domain misalnya : www.kirimartikel.com
Hosting / Web Hosting adalah tempat yang biasanya di sewa untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, script dan database.

Tempat membeli domain dan hosting yang menurut saya paling murah dan recomendet adalah di JAGOAN HOSTING (sebentar saya bukan sedang di endors loh) hanya saja saya sudah membanding bandingkan antara IDWEBHOST, RUMAHWEB DAN JAGOAN HOSTING ternyata yang paling murah dan sesuai kebutuhannya adalah yang di JAGOAN HOSTING. mengapa bisa murah karena hostignya bisa minimal 1 bulan saja. lha kan cuma buat ujicoba waktu ujian atau tes skripsi alias pendadaran saja.

Berapa Biayanya???


Untuk membeli domain xyz (yang paling murah) dan hosting 1 bulan saja anda hanya habis 44ribu rupiah saja murah bukan?? nah tentu biaya segitu tidak begitu berat dari pada membayar sewa kos 1 bulan bukan? hehehe.

Saya review juga nih untuk biaya Tahunan misalnya nih anda mau bikin website blog dengan wordpress dan butuh hosting kira kira hosting yang murah dimana??? jawabannya a masih di JAGOAN HOSTING.

ini perbndingannya:
 Jagoan hosting


 ID Webhost




Rumah Web


Di exabytes setahun +domain xyz masih kena =  479ribu hostingnya 15rb/bln
di niagahoster setahun+domain xyz = 280ribu hostingnya tipe bayi 10rb/bln ,minimal hosting 1th

 Nah bagaimana masih murah di Jagoan hosting bukan???


Ngomong-ngomong skripsi emang masih ada ya skripsi cuma bikin website doang yang diterima untuk diuji?? biasanya dosen yang kiler akan memberi tantangan yang lebih berat seperti membuat aplikasi di android atau membuat alat / rangkaian elektronik untuk sesuatu hal misalnya.

Memang sih ada beberapa aplikasi yang sering dijadikan bahan skripsi misalnya
1. aplikasi kepegawaian
2. aplikasi kuliah / kuliah online
3. aplikasi registrasi kuliah
4. aplikasi perpustakaan
5. aplikasi sistem informasi akademik
dan masih banyak lagi, cuma kan juga tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan pembuatannya, juga tergantung dosennya mau ga nerima judul judul skripsi yang seperti itu.

tapi tau lah terkadang judul artikel semacam ini pun masih saja ada yang mencari. semoga bermanfaat ya gaes....

Demikian sedikit tulisan mengenai  Hosting dan Domain Murah untuk Ujicoba Website Skripsi

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Hosting dan Domain Murah untuk Ujicoba Website Skripsi"

Posting Komentar