Advertisment

Ide Bisnis yang Sepele Terkadang Malah Sukses


Ide Bisnis yang Sepele Terkadang Malah Sukses


Tirto Utomo Merasa Prihatin saat Tamunya dari Mancanegara mengalami Diare ( Sakit Perut ) Hebat sesaat setelah mengkonsumsi Air putih saat dijamu dalam kunjungannya., ia Lantas berpikir keras mengenai kebutuhan Air minum bersih yg ringkas saat itu., Jadilah ia Mempunyai Ide Berbisnis Air Minum Dalam Kemasan...,Yap..AIR PUTIH DIREBUS DAN DIKEMASIN LANTAS DIJUAL !!!

Banyak Orang Menertawakan idenya, Menyepelekan Upayanya Saat itu, "Jualan Air Putih Di Plastikkin?" Dalam benak mereka.

Tak lantas Ciut, Tirto Utomo semakin keras untuk membangun Bisnisnya, Bahkan ia Tak segan Melepas Karirnya di PERTAMINA saat itu.,Semakin dicemoohlah Ia, Banyak Orang memimpikan Pekerjaan di Pertamina ,Ia malah melepasnya hanya untuk Membangun Usaha AIR PUTIH siap minum.

Baca Juga: 10 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

AQUA , ia pilih nama itu , berasal dari Kalimat Latin, Bermodal Botol Kaca Berkapasitas 950ml ,ia Jual Air Minum Dalam Kemasannya itu di Harga Rp.75,- / Per Botol...,EDAN!! Lebih Mahal dari Harga Premium kala itu YANG HANYA Rp.46,- / Liter.,dan apa jadinya?, Sambutan Masyarakat Hangat ,air minumnya banyak yang membutuhkan.

Semakin keras ia berupaya membesarkan Bisnisnya, ia bahkan mengirim Adiknya ke Negeri Gajah Putih - Thailand untuk Magang di Salah Satu Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan disana.

Tirto Utomo pun mulai mengubah Sistem Bisnisnya untuk memperbaikki Kualitas Airnya, Ia mengubah dari Air Rebusan menjadi Sumber Mata Air yg diolah dan disaring, Bisnisnya semakin Besar!!

Kini...Siapa yang tak kenal dengan Brand AQUA??, Yap, sebagian besar Rakyat Indonesia Tahu dan Pernah minum AQUA, Ejekan ,celaan, Cemoohan bahkan Sindiran Orang lain justru membuatnya semakin terpacu,semakin membuatnya bertekad keras.

Dan Tirto Utomo Meninggal Dunia Tahun 1994 dengan mewariskan Ide cemerlang Peluang Usaha Air Minum Dalam Kemasan yg kini banyak sekali Perusahaan sejenis mengekor Keberhasilannya.

Namun AQUA tetap punya Pangsa Pasarnya sendiri, lebih dikenal dengan Air Minum Produk Elite.

Hikmahnya Tak Usah Kau Pedulikan Cibiran Orang Lain tentang Usahamu, lakukan yang terbaik dan Fokuslah maka Kamu akan Berhasil dan Sukses.


Demikian sedikit tulisan mengenai  Ide Bisnis yang Sepele Terkadang Malah Sukses

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Ide Bisnis yang Sepele Terkadang Malah Sukses"

Posting Komentar