Advertisment

Makan Biji Jambu Menyebabkan Usus Buntu Mitos atau Fakta?


Makan Biji Jambu Menyebabkan Usus Buntu Mitos atau Fakta?

Bukan Karena Biji Cabe atau Biji Jambu akan tetapi ternyata justru inilah Penyebab anda bisa terkena Usus Buntu yang sering di sepelekan

Kata orang orang tua dahulu Usus Buntu itu bukan karena makan biji bijian. Dahulu kita seringkali diingatkan orang tua kita jangan telan biji jambu, biji jeruk karena nanti kena penyakit usus buntu. Saya pernah diskusi dengan teman yang seorang dokter bedah.

Dokter itu menerangkan bahwa ia sudah berkali kali mengoperasi orang yang terkena sakit usus buntu. Selama dia menangani operasi usus buntu, dia belum pernah  menemukan di dalam usus buntu itu yang namanya biji jeruk atau biji jambu atau biji cabe  apalagi yang namanya biji durian.


Banyak yang beranggapan bahwa biji yang terdapat pada buah jambu tidak boleh dimakan, karena akan menyebabkan Usus Buntu . Sebenarnya tidak salah untuk memakan bijinya hanya saja  kurang tepat. Biji jambu yang tidak dapat kita cerna akan masuk ke saluran appendiks dan tempat itu akan dijadikan media berkembang biak bagi bakteri. Dan hal tersebut akan menjadikan usus kita menjadi infeksi bahkan radang usus buntu. namun dari keterangan tersebut kemungkinan hanya kecil sekali.

Dokter itu menerangkan bahwa sakit usus buntu itu terjadi karena kita kurang air minum. kekuarangan cairan dalam tubuh. Jadi penyakit usus buntu itu dapat terjadi bukan karena makan biji bijian. Semudah itu kah? Ya... hal itu dapat terjadi karena kurang minum air dan dapat berakibat frekwensi BaB juga berkurang. Frekwensi BaB berkurang dan sementara makanan yang kita makan sudah jadi sampah yang siap di buang dan mampet di usus besar.

Akhirnya kotoran itu naik dan masuk ke usus buntu. Karena sudah berupa kotoran dan membusuk maka terjadilah infeksi. Infeksi dapat terjadi apabila kadar darah putih naik karena ada infeksi maka kalau ada gejala Usus Buntu pada saat di check darah dan kadar leukosit pasti naik dengan tajam.

Jadi kalau Anda mau terhindar dari penyakit usus buntu. Perbanyaklah minum air putih atau air hangat, hindari air putih dingin Usahakan minum atau makan sambil duduk, bukan berdiri (sunnah Nabi Muhammad SAW terbukti 100% manfaatnya).


Jadi jangan mudah percaya bahwa Makan Biji Jambu Menyebabkan Usus Buntu  itu mitos. jika ada yang bilang kalau kamu sakit perut itu menandakan usus buntu , ada baiknya kamu cek dulu ke dokter spesialis jangan jangan kamu lg diare atau malah cacingan hehehe.

Demikian sedikit tulisan mengenai Makan Biji Jambu Menyebabkan Usus Buntu Mitos atau Fakta?

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Makan Biji Jambu Menyebabkan Usus Buntu Mitos atau Fakta?"

Posting Komentar