Advertisment

Siapa Menanam Pasti akan Mengetam


Siapa Menanam Pasti akan Mengetam

Langsung dibayar tunai sama Allah”
Pernah dengar atau sering dengar kalimat ini?
Kedengarannya seperti kebetulan saja ya, tapi ternyata tidak. Disadari atau tidak, setiap perbuatan akan ada balasannya, perbuatan baik ataupun buruk. Cepat atau lambat.

Ingat-ingat pengalaman hidup di masa lalu sampai sekarang coba deh diingat, pernah gak? Anda :

Berbuat baik tulus ikhlas --> tau-tau besoknya dapat keberuntungan, dimudahkan dalam urusan hidupnya.

Baca Juga: Cara Agar Cepat Sukses

Sedekah tulus dan ikhlas --> tau-tau besoknya dibales secara ghoib dapat yg lebih besar daripada yg disedekahkan tadi, entah itu dari closing jualan, dll

Habis dipalakin orang, anda sedih namun terus berusaha dan berdoa --> tau-tau besoknya ada orang yg kasih berkali lipat dari jumlah yg dipalak tadi. Entah dari kejadian apapun. (buat contoh 1 aja dulu waktu zaman SMA pernah dipalak kakak kelas Rp 10.000,- tahun 2000 masih besar nilainya, eh besoknya diminta jadi wasit pemilik klub bulutangkis yang sedang berkunjung dan beliau memberi Rp 50.000 sebagai tanda terima kasih. Wahh jadi profit 40rb alhamdulillah)

Tapi ingat semua perbuatan baik tersebut janganlah kita mengingat-ingat dan tidak ikhlas, kalaupun belum bisa membuat perubahan apa-apa di hidup anda, maka tetaplah lakukan perbuatan baik tersebut. Ingat-ingat lagi jika ingin melakukan perbuatan jahat, biasanya selalu ada balasannya dari sang Pencipta entah berupa apapun itu yang berhubungan dengan kesulitan urusan hidup ke depannya.

Juga sudah diingatkan dalam ayat 7 dan 8 surat Al Zalzalah bahwa perbuatan sekecil apapun akan ada balasannya ,siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarrah dia akan mendapat balasannya

Kita hidup di dunia ini ya sudah takdirnya ada, jadi ada sebagai manusia, gak bisa milih tidak mau dihidupkan, atau mau jadi matahari dan rembulan saja yang selalu bersinar menerangi hatinya? :D
So janganlah neko-neko untuk berbuat maksiat walalu godaannya sangat beratttt. Alihkan pikiran buruk yang jika muncul sesaat tersebut ke kegiatan yang positif, misalnya kesibukan bekerja, pantau jam dinding/hp anda apakah sudah mau memasuki waktu adzan, lalu lainnya bisa dengan menulis, membaca baik buku, ebook, channel telegram yg bermanfaat dll.

Baca Juga: Cara Mengubah Keluhan Menjadi Keuntungan

Berolahraga juga baik untuk kesehatan dan mengisi kegiatan positif (jleb padahal yg nulis juga udah vakum lama nih gak olahraga wkwk).

Btw Formula ikhlasnya seperti ini, Jika (IF) melakukan kebaikan Maka (THEN) lupakan Dan jangan suka mengungkit-ungkitnya kembali, apalagi memamerkannya di public kecuali bagi public figure untuk memotivasi orang lain, itupun tidak keseringan.
Sedangkan jika melakukan keburukan baik itu disengaja atau tidak sengaja, Maka Cepat-Cepatlah bertaubat atau minimal Istighfar minta ampun. Balaslah atau tutup dengan ibadah-ibadah baik yg bisa anda lakukan secara brutal sesuai kemampuan.

Demikian sedikit tulisan mengenai  Siapa Menanam Pasti akan Mengetam

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 Response to "Siapa Menanam Pasti akan Mengetam"

Posting Komentar