Advertisment

Cara Mengatasi Jamban Mampet Paling Ampuh


Cara Mengatasi Jamban Mampet Paling Ampuh

Jangan sepelekan jamban mampet. Hidup anda akan jadi sangat tidak nyaman jika menemui jamban mampet saat sangat dibutuhkan. Apalagi jika yang mampet adalah jamban di rumah anda, jamban yang seharusnya menjadi jamban paling nyaman dalam hidup anda. Seperti kata pepatah, senyaman-nyamannya jamban di rumah orang, lebih nyaman jamban di rumah sendiri.

Saya sendiri pun pernah mengalami. Di rumah saya sendiri. Kebetulan jamban rumah saya tipe duduk dan berleher angsa. Tipe seperti ini sangat rentan tersumbat. Bukan oleh benda asing, tapi oleh benda domestik, yang sudah seharusnya melewati leher angsa itu.

Kok bisa mampet?

Ya karena belokan leher angsa itu sendiri. Sulit untuk dilewati. Ini ditegaskan oleh pakar jamban yang saya panggil tempo hari.


Karena belokan itu sulit dilewati, akhirnya benda domestik yang terjebak di belokan itu lambat laun menumpuk, mengeras lalu membuntu saluran. Akibatnya dalam jangka beberapa lama, tiba-tiba jamban mampet dan susah sekali digelontor.

Kalau tahap ini sudah terjadi, hampir bisa dipastikan solusinya hanya satu: memanggil ahlinya ahli dalam perjambanan.

Metodenya biasanya sang ahli akan mengkop menggunakan kop karet seperti yang sering dibawa Mario dan Luigi dalam Mario bros. Alat ini saya sarankan wajib anda miliki di rumah.

Kalau alat itu tidak mempan, biasanya sang ahli akan membuat ramuan soda api 1kg dalam larutan 3/4 ember untuk kemudian digelontorkan ke dalam jamban.

Kalau ini masih gagal, biasanya sang ahli akan menggelonggong jamban. Membuntu jamban dengan kain kemudian memasukkan selang untuk menyalurkan air bertekanan keras dengan harapan akan mendorong benda domestik yang menggumpal di dalamnya.

Kalau ini masih tidak menimbulkan efek, biasanya sang ahlinya ahli akan menelusuri saluran pipa jamban dan menusuk-nusuk. Pernah dalam satu kasus di kampung kami, saat jamban di lantai 2 digelonggong dengan air bertekanan cukup tinggi, sang ahlinya ahli lalu menemukan posisi tersumbat di dalam pipa. Saat sang ahlinya ahli menusuk pipa itu dari luar, serta merta muncratlah kumpulan benda domestik hingga setinggi dua meter. Mungkin yang melihat akan merasa jijik, namun pemilik rumah tentu merasakan kelegaan yang ruarbiasa layaknya kelegaan saat jongkok dan melontarkan bom atom. Maaf kalau sedikit jorok. Namanya saja sedang bicara soal jamban.

Ngeri bukan?

Tidak saja ngeri, repotnya bukan main.

Lalu bagaimana pencegahannya supaya kita tidak sampai menghadirkan air mancur benda domestik ke dalam rumah kita?


Solusinya sebenarnya mudah saja.

Dalam satu atau dua bulan, hendaknya menggelontor jamban anda dengan air satu ember penuh. Langsung siramkan dengan sepenuh hati dalam satu kali siram, jangan dicicil. Pusaran air yang dihasilkan akan memberikan dorongan cukup kuat dalam meneruskan benda-benda domestik yang selama ini tertinggal di leher angsa.

Setelah satu ember itu. Buat ramuan soda api 1kg dalam air 3/4 ember. Cukup 3/4 jangan sampai penuh karena namanya saja soda api, kalau terkena kulit akan seperti terkena api. Gelontorkan ini, juga dengan sepenuh hati, agar perasaan puas dan muncul sugesti bahwa isi leher angsa terdorong sempurna keluar.

Cukup itu saja.

Itu pun bukan karangan saya, namun nasehat berharga dari sang ahlinya ahli perjambanan.

Demikian artikel Cara Mengatasi Jamban Mampet Paling Ampuh

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 Response to "Cara Mengatasi Jamban Mampet Paling Ampuh"

Posting Komentar