Cara Mengubah Handphone menjadi Barcode Scanner



Cara Mengubah Handphone menjadi Barcode Scanner

Awalnya ini hanya iseng2 saja karena melihat harga barcode scanner di pasaran online yang begitu mahal ya minimal jutaan ada yang ratusan ribu tapi ya mungkin itu barang udah sekenan kali ya 2nd dan you know lah kalo barang murah itu biasanya apa? pasti sudah pernah rusak diperbaiki jd dijual ya gitu deh pasti ada resikonya beli barang murahan.

next lanjut aja yah kali ini saya akan membagikan trick agar HP anda bisa jadi alat scanner barcode, caranya adalah dengan menginstal aplikasi android yang namanya barcode scanner bisa juga barcode reader.

Memang ya membaca tutorial di google alias googling cara cara seperti ini memang menjemukan karena terkadang orang lain bisa melakukan alias work di orang lain namun buat kita terasa susah nah biar kalian ga kesusahan, hemat waktu dan hemat trial-error langsung saja saya bocorin caranya.

yang jelas buat kamu yang punya toko kecil, kios dan warung kecil cara ini bisa kamu praktekkan karena hasil scan bisa kamu masukkan ke komputer ke mana saja mau di notepad, mau langsung ke aplikasi kasir kamu juga bisa. pokoknya work lah.

ok ga banyak basa basi lagi langsung saya beberkan aplikasinya namanya: https://barcodetopc.com/
saya tidak sedang di endors loh hanya saya memang merekomendasikan aplikasi ini karena memang sangat mudah dalam pengoperasiannya.



Cara pertamanya kamu harus mendownload aplikasi barcodetopc nya dulu kalo di link website tersebut bermasalah kamu bisa download disini (saya ambilkan dari github asli web tersebut) jadi jangan khawatir kena malware yah.

Setelah diinstal jalankan aplikasinya di PC.
Lalu kamu juga harus menginstal barcodetopc android di HP kamu download dari playstore yah
Setelah itu connect-kan dulu dengan PC kamu caranya klik Select Server


kemudian coba buka notepad arahkan cursor pada notepad
dan coba scan dengan HP kamu pilih single barcode aja
barcode akan keluar di dalam notepad kamu
Nah sangat mudah bukan???

Sebenarnya memang banyak sekali aplikasi android serupa di playstore ada Barcode Scanner , barcode reader namun setelah saya coba satu persatu hanya ini yang paling mudah dan paling recomendet untuk saya.

Baca Juga : Dibalik Harga Software yang Murah

Demikian artikel  Cara Mengubah Handphone menjadi Barcode Scanner

Mungkin Tidak Berfaedah untuk anda yang kaya dan bisa membeli barcode scanner hahaha....

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!


0 Response to "Cara Mengubah Handphone menjadi Barcode Scanner"

Posting Komentar