Apa Beda seni fotografi dengan seni melukis?


Apa Beda seni fotografi dengan seni melukis?

Jika kau mengunci seorang pelukis dan alat-alatnya dalam sebuah ruangan kosong, ia akan menciptakan sebuah lukisan. Jika kau kunci seorang fotografer dan kameranya di ruangan kosong, ia tidak bisa melakukan apa-apa."
Seni fotografi mendapatkan ide dan inspirasinya dari luar, sementara itu seni melukis mendapatkan inspirasinya secara murni dari hati dan imajinasi.

Teknik-teknik seni fotografi agar mengahsilkan gambar yang indah dengan menggunakan kamera DSLR adalah sebagai berikut:


Pahami tentang autofokus dengan benar, ada beberapa mode autofokus di antaranya mode single area, mode autofokus continuous, dan mode autofokus hybrid atau mode campuran. Jika ingin memotret benda bergerak gunakan mode continuous. Apabila memotret benda diam gunakan mode single dan jika kamu ingin memotret benda-benda dengan cepat maka gunakan model campuran atau hybrid.

Pengaturan shutter speed ini dilakukan dengan cara kecepatan buka dan tutup rana semakin besar angka satuan maka semakin cepat waktu rana dan cahaya yang didapatkan akan lebih sedikit. Misalnya kamu akan mengambil gambar benda bergerak diam maka kamu gunakan pengaturan setting shutter speed yang lebih tinggi. Untuk menghasilkan gambar yang indah, kamu bisa mempelajari shutter speed lambat dan agar gambar tidak kabur, bisa gunakan shutter speed rendah dengan menggunakan camera stand.

ISO adalah tingkat kesensitifan dari sensor kamera. Jika semakin tinggi ISO maka semakin sensitif sensor dan gambar yang dihasilkan akan lebih bercahaya. Pengaturan ISO sangat penting untuk menghasilkan gambar yang bagus dan indah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Harap diingat, semua jenis kamera bisa digunakan untuk menghasilkan karya yang fantastis jika digunakan dengan tepat dan benar. Kemampuan adalah hal yang terpenting, alat hanyalah penunjang.

 Demikian artikel  Apa Beda seni fotografi dengan seni melukis?

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!


0 Response to "Apa Beda seni fotografi dengan seni melukis?"

Posting Komentar