Jangan Terjebak Ilusi Screenshot Orang


Jangan Terjebak Ilusi Screenshot Orang

Kalau dulu-dulu sih yg paling sering bertebaran di facebookku adalah screenshot histats ( report traffic blog ) dan adsense ( estimasi earning ). Kini sudah berbeda lagi yaitu screenshot dashboard facebook ads ( report performa iklan ).

Tidak sedikit orang-orang yg terjebak oleh screenshot, meskipun gak ngerti ya aslinya niat si penyebar SS itu apa. Bisa jadi memotivasi, sebar insight, atau apapun itu. Namun yg mau saya tekankan adalah untuk kalian yg mudah terbawa tapi tidak mengetahui dengan betul dibalik SS itu sendiri.

1. Cost per result

Parameter ini paling menarik bagi advertiser bahkan pemula sekalipun. Karena goal rata-rata setiap orang adalah mendapatkan biaya per hasil yang murah profit sebanyak banyaknya hahaha. Padahal murah sendiri itu relatif kan.

Maka, muncullah pertanyaan CPR murah itu sebenarnya

- Jualan produk harga berapaan?

Beda harga jual produknya dengan produkmu tentu akan berpengaruh disini. Ibarat orang jual produk 50rbuan dengan kamu jual 200rbuan ya tentu cost per user aquisitionnya bakal beda.

- Result disini itu sebenarnya ke WA, Form, atau bahkan sampai konfirmasi pembayaran langsung ?

Kalau WA itu prosesnya hanya sekali klik jadilah result, form perlu effort lebih untuk isi data, dan apalagi kalau purchase yg prosesnya lama step by step. Jadi tentu beda perhitungan biaya perhasil masing" event tersebut.


Baca Juga: Dilema Pemula Pemburu Adsense

2. Result

Kalau ini yg perlu ditekankan sebenarnya adalah real resultnya. Karena seringkali result di dashboard dengan aslinya jauh.

Ex : Result di dashboard 100 belum tentu yg masuk WA itu 100, bisa jadi ada satu orang klik berkali-kali ( maka lihat unique result ) jadi terlihat banyak di dashboard. Padahal aslinya ya mungkin di angka 30-50% saja dari dashboard.

Kalau form, kasusnya ada isi data palsu / nomer tidak terhubung ke WA untuk di follow up.

Saya sendiri mendata, permasalahan terbanyak sebenarnya % result dashboard : real. Apalagi yang pakai WA. Contohnya :

- Rotatornya lambat menjadikan user tidak jadi masuk WA
- Koneksi user sendiri lambat menjadikan blank dan batal ke WA
- Sudah masuk ke WA tapi foto profil dan greeting message tidak menarik maka gak jadi send
dll


Baca Juga : Hati2 Mavia Adsense Memberi Anda Mimpi-Mimpi
 
3. Profit

CPR murah belum tentu profit dan CPR mahal belum tentu tidak profit. Kenapa bisa seperti ini? Karena ada beberapa faktor

- Bisa jadi cpr murah tapi leadnya tidak berkualitas maka closing ratenya rendah. Lead tidak berkualitas itu salah satunya jualan di landingpage gak pakai harga. Lead masuk kebanyakan kepo / baru tahap konsultasi.

- Bisa jadi CPR dengan form mahal ( lebih dari 30rbu misalnya ) tapi profit per produknya 150rbuan keatas ya dengan closing rate 50% dah ROI 100%

Nah itu saja dulu. Pesanku, yuk jadi pribadi pembelajar dan jangan gumunan kalau kata orang jawa.

Demikian artikel  Jangan Terjebak Ilusi Screenshot Orang

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 Response to "Jangan Terjebak Ilusi Screenshot Orang "

Posting Komentar