Mau Hijrah ,Sebaiknya Perhatikan 3 Hal Ini


Mau Hijrah ,Sebaiknya Perhatikan 3 Hal Ini

Setiap periode newsletter, pasti akan ada ratusan reply dari user. Tema kali ini tentang hijrah yang membuat curhat tentang berbagai hambatan hidup membludak. Ada yang tidak punya dana, tidak punya perangkat laptop, terjebak dalam rutinitas yang bukan passionnya, dan lain-lain.

Setiap orang pasti memiliki hambatan hidup dan kita pasti punya 1001 alasan kenapa akan gagal. Namun kita memiliki pilihan. Menjadikan hambatan sebagai penghalang atau justru sebagai pemacu untuk maju kedepan. Intinya, kalau gak ada hambatan kita mau berjuang pakai apa? Jadi itu harus disyukuri.


Tips untuk para pejuang (1) pastikan pasangan hidupmu adalah pejuang. Kalau masih calon dan tipe pengeluh lebih baik tinggalkan. Tapi kalau calon pun belum ada, ya minimal bergaul dengan sesama pejuang, hindari manusia TOXIC. Saya beruntung memiliki pasangan yang selalu optimis yang mau sama saya berjuang dari NOL.

Tips (2) jangan pernah punya cicilan! Cicilan bikin kita jadi terbelenggu dan tidak bisa berinovasi. Mau move on jadi sulit. Trus gemana kalau gak nyicil dari sekarang, gak bisa beli rumah nanti? Saya dulu juga mikir gitu. Tapi toh sekarang bisa beli rumah setengah lusin buat tim dan CASH. Gak pakai RIBA.

Tips (3) bahagiakan orang tua. Mereka pasti mau yang terbaik untuk anaknya. Sayangnya mereka dari jaman yang berbeda. Melihat anaknya di rumah depan laptop seharian pasti was-was. Tetaplah santun karena pintu rejeki kita ditentukan oleh ridhonya mereka dan dibalas kontan lho di dunia. Pada akhirnya akhlak yang baik dan transferan yang lancar akan membuat mereka luluh. Jadi kalau belum bisa transfer, minimal adab ke orang tua dijaga.


Demikian artikel sederhana mengenai  Mau Hijrah ,Sebaiknya Perhatikan 3 Hal Ini

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!


0 Response to "Mau Hijrah ,Sebaiknya Perhatikan 3 Hal Ini"

Posting Komentar