Cara Print Barcode dengan Printer Biasa



Cara Print Barcode dengan Printer Biasa

Barcode adalah Gambar yang terdiri dari garis garis dengan cetakan tebal dan tipis dan jarak tertentu. berisi kumpulan data optik yang bisa dibaca oleh mesin pemindai. Barcode mengumpulkan data dari lebar garis dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear.

Nah dari keterangan diatas kita tahu bahwa mencetak barcode agar bisa terbaca oleh scanner barcode itu ada aturanya, tidak asal mencapture gambar barcode dari internet , dicetak kemudian di print, tidak, setiap tebal tipis dan jarak antar kode batang sudah ada perhitungan tertentu agar bisa terbaca oleh barcode scanner.

Baca Juga : Solusi Notepad Stop Working ,Notepad Crash

Sebagai perbandingan Harga Mesin pencetak barcode yaitu Printer Barcode Zebra ZT420 saja tembus kurang lebih 29juta, ada juga sih yang lebih murah , lebih kecil tentunya Printer Barcode Label JnT Printer Label Lion Parcel Zebra GC420T  seharga 2.600.000 rupiah di toped. Cukup mahal sih untuk orang orang dengan kategori misqueeen dan maunya yang gratisan terus begitu.. beda dengan prinsip para pengusaha , mereka berani membayar mahal untuk aset dan kerja mereka kedepannya menjadi lebih dan lebih lancar sehingga usaha bisa semakin besar dan berkembang. kalau masih pengusaha level amatiran dan masih merangkak dari bawah ya pastinya menggunakan prinsip memakai modal sekecil kecilnya mendapatkan hasil yang sebaik baiknya, makanya kebanyakan desainer yang bekerja sama orang beginian merasa tidak dihargai ,misalnya eh bro bikinin desain logo dong buat prodak saya, habis di bikinin, ah bro ini warnanya kurang pas ganti warna begini aja... nah gini udah pas bagus... makasih ya... udah gitu aja cuma ucapan makasih ada ga ada uang kopi uang rokoknya gitu sama temen wkwkwkw....

Kembali ke masalah barcode td aja yah....Terus bagaimana bisa mencetak code barcode sementara printer yang dimiliki hanya printer CANON IP2770 ??? saya berikan solusinya solusinya adalah dengan menggunakan software barcode ini.



Bytescout BarCode Generator dapat menghasilkan dan mengekspor barcode ke gambar (PNG, JPG, TIFF, GIF).

Ini adalah Software barcode gratis yang kompatibel dengan Excel, Word, PowerPoint dan editor dokumen lainnya dengan perintah Salin / Tempel jadi jika Anda mencari generator barcode gratis, ini adalah solusi paling sederhana. Generasi barcorde GS1 dan EAN didukung juga sehingga cara mudah untuk mencoba generator barcode EAN bookland dan generator barcode gs1 adalah dengan mengunduh Bytescout BarCode Generator secara gratis.

Nah setelah itu anda tinggal layout saja code barcode nya di aplikasi Corel Paint Shop Pro Photo seperti gambar berikut


Gunakan option Codabar 128 untuk membuat barcode untuk satu barang. Agar ukuran barcode fit dengan ukuran label, pada tab Size & Margins centang kolom Fit into given physical size kemudian isi kolom ukuran dengan 270 x 150, pilih satuan ukuran pixel. Pada kolom for resolution pilih 600 DPI.

Baca Juga : Cara Membuat File ZIP dengan Visualbasic

Demikian artikel sederhana mengenai Cara Print Barcode dengan Printer Biasa

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 Response to "Cara Print Barcode dengan Printer Biasa"

Posting Komentar