Manfaat Daun Kelor yang Sebaiknya Anda Tau


Manfaat Daun Kelor yang Sebaiknya Anda Tau

Saya suka konsumsi daun kelor sejak tahun 2010. Saya suka menanamnya sebagai pagar halaman karena tidak jarang orang/ tetangga membutuhkannya. Saya biasa memakai kacamata plus untuk membaca. Namun setelah mendapat info bahwa air daun kelor bermanfaat untuk mengobati gangguan mata (plus ataupun minus). Saya mencobanya. Awalnya terasa perih selama sekitar 1 menit, setelah itu berangsur terasa dingin di mata. Oleh karena itulah saya suka meneteskan setiap 3 atau 4 hari sekali. Kira-kira 2 bulan kemudian waktu itu bulan Ramadhan sewaktu ingin baca Al-Qur'an, qadarullah saya lupa bawa kacamata. Karena kitab sudah di tangan ya iseng-iseng saya membukanya. Dan saya terkejut karena ternyata huruf-hurufnya sepertinya terlihat dengan jelas sehingga saya bisa membacanya. Dan sejak saat itu saya bisa membaca tanpa memakai kacamata plus.

Alhamdulillah.


Ada Cerita lagi, suatu ketika anak saya bangun tidur pagi, matanya merah. Saya suruh tetesi dengan air daun kelor sisa yang biasa saya gunakan (saya buat 2 hari yang lalu, jadi saat diteteskan itu sudah hari ke 3). Hasilnya luar biasa, jam 5 pagi ditetesi, lalu untuk istirahat ... jam 11 siang saat saya pulang, ternyata anak saya sudah sembuh. Alhamdulillah.

Ada lagi, saat berkunjung ke rumah saudara, ternyata dia sedang sakit mata sehingga tidak keluar dari kamarnya. Dan kata suaminya, sakit matanya parah hingga keluar nanah bercampur darah. Saya buatkan tetes mata dari daun kelor dan segera saya berikan kepadanya malam itu juga. Esok harinya, saya buatkan lagi dan saya antar ke rumahnya sore hari (menjelang Maghrib).. Masyaallah... saya lihat saudara saya sedang nyapu rumahnya. Sudah sembuh.


Cara membuat tetes mata dari daun kelor :
  •  Ambil 2 tangkai daun kelor, cuci bersih kemudian biarkan layu sekitar 15 menit.
  •  Ambil butir-butir daunnya saja, buang ranting daunnya.
  • Tumbuk sampai lembut kemudian tuangkan air panas (mendidih) sekitar 10 sendok. Aduk2 lalu biarkan dingin.
  • Saring dengan saringan teh yang dilapisi dengan 2 lembar kertas tissue agar diperoleh air yang benar-benar steril.
  • Masukkan ke dalam botol tetes mata. Siap digunakan dan tahan selama 3 hari.
Demikian artikel sederhana mengenai  Manfaat Daun Kelor yang Sebaiknya Anda Tau

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!


0 Response to "Manfaat Daun Kelor yang Sebaiknya Anda Tau"

Posting Komentar