Ternyata Begini Keluhan Ojol Mengenai Aplikasinya, Gojek Vs Grab



Ternyata Begini Keluhan Ojol Mengenai Aplikasinya, Gojek Vs Grab

Saya sedang memikirkan bagaimana merancang sistem yang lebih adil buat pengemudi gojek dan grab.  Salah satu yang menjadi sumber keluhan dari gojek adalah disamping potongan yang cukup besar, juga aplikasi tersebut dalam memilihkan driver, cenderung tebang pilih. Driver yang dinilai kurang perform, atau bintangnya tidak begitu bagus, mendapatkan orderan dari tempat yang umumnya jauh jangkauannya. Ini kurang fair, karena untuk jemput penumpang yang domisilinya jauh, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan trik ini, sangat sulit bagi driver memenuhi target yang memungkinkan dia dapat bonus. Tak heran, karena sistem tersebut, sangat sulit mendapatkan bonus kecuali bekerja dari pagi hingga tengah malam. Grab, berdasar penuturan teman-teman ojol, sedkit lebih baik. Tetapi detail bagaimana lebih baiknya, saya tidak paham.


Saya mengusulkan, gak usahlah pakai sistem bonus. Buat saja sistem seperti ojek pada umumnya. First come, first serviced. Yang datang pertama, atau yang paling dekat lokasi driver dengan calon penumpang, driver itulah yang melayani. Dengan demikianlah BBM tidak banyak terbuang di jalanan, dan driver ojol juga tidak harus berkeliling sepanjang hari untuk dapatkan penumpang.

Apakah ada pemotongan? Tentu, tetapi tidak banyak. Misalkan hanya 2-2,5%. Biaya ini tidak lebih hanya sebagai layanan agar aplikasi dapat terus berbenah dan berkembang, juga untuk menggaji karyawan.

Tentu, aplikasi harus tetap memberikan prioritas pada mereka yang memang menggantungkan hidupnya pada OJOL. Ini nampak, misalkan dari keaktifan mereka, baik dalam menunggu penumpang atau mengantar penumpang.  

Soal tarif, samakan saja dengan tarif gojek, gocar atau grab.

Hayo teman-teman, bila ide ini dirasa baik, mari kita usulkan. Inilah saatnya membantu saudara-saudara kita.


Demikian artikel sederhana mengenai  Ternyata Begini Keluhan Ojol Mengenai Aplikasinya, Gojek Vs Grab

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 Response to "Ternyata Begini Keluhan Ojol Mengenai Aplikasinya, Gojek Vs Grab"

Posting Komentar