Setelah Melakukan 69 Hidup Saya Berubah


Setelah Melakukan 69 Hidup Saya Berubah

Saya mau cerita pengalaman saya menggunakan "Teknik 69" untuk mengubah pola hidup saya. Tunggu pasti di benak kalian 69 ini adalah posisi having s3x dimana laki laki dan perempuannya saling berkebalikan alias membentuk angka 69. sebentar jangan mesum dulu anda salah kalo membayangkan artikel ini adalah artikel mesum.

Ini bukan artikel kamasutra yang membahas posisi bercinta 69 tapi ini artikel tentang cerita pengalaman pola hidup 69. Ketika awal-awal saya memutuskan untuk 100% hidup dari blog, saya merasa kalau profesi ini sangat menyenangkan dan bebas bagi saya.

Akhirnya dulu pola hidup saya sempat seenaknya. Bangun tidur jam 8, 9, kadang jam 12. Kerja sampai tengah malam. Dan sempat ada rasa 'bangga' bisa seperti itu dimana orang lain pagi-pagi sudah bekerja dengan rutinitas yang itu-itu saja.

Tapi setelah beberapa waktu saya lihat kembali apa yang saya lakukan itu, ternyata itu salah bagi saya. Banyak waktu saya yang sebenarnya terbuang sia-sia. Selain itu dari sisi kesehatan saya juga gampang sakit, meskipun cuma sakit masuk angin, batuk, panas, dingin.


Akhirnya setelah mencoba mengevaluasi diri, saya memang harus mengubah pola hidup ini. Profesi saya sebagai Blogger yang notabene bebas bekerja kapan saja dan dimana saja, bukan menjadi alasan saya harus bebas juga beraktivitas. Justru karena saya blogger, harus bisa memanage waktu dengan baik agar lebih produtif untuk pekerjaan maupun kesehatan.

Dengan modal niat untuk berubah, saya langsung mencoba untuk memulai bangun pagi sebelum subuh tiba. Yakinlah, itu berat banget. Dulu mau bangun rasanya berat, capek, kepala pusing.

Butuh perjuangan, dan untuk mempermudah proses transisi ini saya pun meninggalkan aktivitas ngeblog saya selama kurang lebih 2 minggu. Ya, di waktu ini saya nggak menyentuh blog saya sekali. Bodo amat visitor berapa, ada email tawaran apa, dll. Saya pun alihkan waktu saya untuk mencari kesibukan offline.

Dan ternyata manjur juga.

Akhirnya saya bisa dengan mudah bangun sebelum subuh, dengan badan yang segar.

Mulai dari sini saya coba untuk mengatur waktu. Minimal waktu kapan mulai kerja dan istirahat.

Dan saya pun memilih "Teknik 69" untuk mengatur waktu saya.

Teknik 69 ini adalah memulai kerja pada jam 6 pagi, dan istirahat (tidur) jam 9 malam.

Sampai saat ini Alhamdulillah teknik ini bisa terus saya lakukan.

Selepas Subuh sampai jam 6, biasanya saya gunakan untuk bersih-bersih diri baik jiwa maupun raga. Misal baca Qur'an, baca buku, olahraga ringan, mandi, dll. Intinya bukan melakukan pekerjaan yang bermanfaat.

Baru mulai jam 6 lewat, saya sudah mulai untuk bekerja. Ya meskipun bekerja 30-60 menit kemudian nanti rehat. Karena kerja di pagi hari memang lebih bersemangat.

Nah, untuk jam istirahat malam, kalau memang tidak ada acara penting, biasanya jam 8-9 harus sudah tidur. Ya maksimal jam 10 malam. Dan mulai sore hingga malam saya nggak kerja lagi kayak dulu.


Justru sekarang jam kerja saya malah menurun. Tetapi menurut saya ini malah jauh lebih produtif.

Buat temen2 blogger yang mungkin sekarang malah sering kerja ngalong, bangun siang-siang, coba deh ubah gaya hidupmu. Tenang saja, rezeki mu nggak bakal berkurang, justru malah bertambah. Dan tentunya ini baik untuk kesehatan tubuh kita

Demikian artikel "Setelah Melakukan 69 Hidup Saya Berubah"

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Setelah Melakukan 69 Hidup Saya Berubah"

Posting Komentar