Tool / Aplikasi untuk Menemukan Folder yang Memenuhi HardDisk



Tool / Aplikasi untuk Menemukan Folder yang Memenuhi HardDisk

Mungkin anda sering mengalami , ingin menghapus folder tapi bingung mana folder yang akan di hapus, antara data tersebut penting, atau tidak penting, besar sizenya atau kecil sizenya. Ingin menghapus folder karena kapasitas hardisk anda terlalu penuh. ingin hardisk anda lebih besar size free-nya lebih banyak ruang bebas-nya.  Anda pasti membutuhkan tool / aplikasi berikut yang berguna untuk melihat berapa besar Size folder yang ada pada komputer anda. Berikut Tool / Aplikasi untuk Menemukan Folder yang Memenuhi HardDisk anda :


1. Folder Size
Cara mengguanakanya anda tinggal klik2x saja di windows explorer seperti biasa maka aplikasi ini akan ikut muncul dengan sendirinya. ketika anda membuka folder maka akan secara otomatis keluar size di sebelahnya / pada keterangan folder tersebut.


Download Folder Size disini



2.  Space Sniffer


SpaceSniffer yang memberikan user kemudahan dalam menunjukkan hasil scan. visual layout berbentuk tree-map dapat membentu anda untuk mengetahui file terbesar hingga terkecil dari suatu hard disk.

Download Space Sniffer

3.  Tree Size

Tool ini sangat populer dan dikenal cepat dalam scan hard disk. Hanya perlu beberapa detik saja, anda  bisa mengetahui folder mana yang memakan banyak space di hard disk. Tampilannya cukup sederhana dan mudah untuk dimengerti.


Download Tree Size


4. WinDirStart

WinDirStat  tool ini menggunakan treemap pada hasil scan, namun menampilkan semua file yang berada dalam folder dengan berbagai macam warna yang sesuai dengan tipe masing-masing file.


Download windirstart disini

Demikian artikel "Tool / Aplikasi untuk Menemukan Folder yang Memenuhi HardDisk"

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Tool / Aplikasi untuk Menemukan Folder yang Memenuhi HardDisk"

Posting Komentar