Kamis, 12 Desember 2019

VPN Gratis dengan OpenVPN Terbaru


VPN Gratis dengan OpenVPN Terbaru


Pernah kah anda membuka sebuah website namun anda dialihkan ke halaman internet positif mungkin karena website yang anda akses tersebut bermuaan negatif , karena terindikasi mengandung salah satu unsur seperti porn0grafi, kekerasan, jud1, ph1sing, sara, atau bahkan website tersebut memang berbahaya mengandung script virus atau malcelous code yang berbahaya.  Tulisannya seperti berikut.



Namun anda tetap saja nekat ingin sekali membuka website tersebut, ya karena anda sedang ingin menyalurkan hasrat, hasrat keingintahuan tentunya. Agar tidak terganggu dengan blockir blokiran tersebut anda dapat menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network)

Apa itu VPN? 
VPN adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi (private) melalui jaringan publik (internet).

Bagaimana Cara Kerja VPN?

Saat anda terhubung ke internet sebenarnya anda terlebih dahulu terhubung ke ISP / Internet Service Provider. Lalu ISP tersebut menghubungkan Anda ke website yang anda kunjungi. Semua lalu lintas internet Anda melewati server ISP sebenarnya dilihat oleh ISP. Jadi ketika anda mengunjungi situs yang ada di list blokir ISP maka akan secara otomatis anda diarahkan ke halaman internet positif.

Hal ini berbeda ketika Anda menggunakan VPN. VPN akan membuat tunnel (terowongan) yang aman antara komputer Anda dengan komputer server yang akan diakses. VPN juga akan menyembunyikan alamat IP adress asli Anda dibalik salah satu IP provider VPN. Selain itu, VPN akan meng-enkripsi semua data dan kemudian dikirim melewati tunnel aman yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi web secara bebas dan anonim (menggunakan identitas yang tidak dikenal).

Cara Menggunakan VPN Gratis di PC dengan OpenVPN

Menggunakan Open VPN Connect
Sama seperti cara menggunakan VPN di android, di PC juga kamu bisa menggunakan software OpenVPN Connect. OpenVPN Connect adalah salah satu software VPN untuk PC atau laptop yang dapat diuduh secara gratis. Untuk bisa menggunakan OpenVPN, anda diharuskan untuk mempunyai akun sekaligus sebuah config. Maka dari itu buatlah terlebih dahulu sebuah akun dan download confignya juga. Jika tidak, silahkan kamu download software OpenVPN di bawah ini.

Download | OpenVPN Connect for PC (Gratis)

Nah bagaimana cara menggunakannya?

download dan install software OpenVPN, klik panah segitiga Show hidden icons. Kemudian klik kanan pada ikon OpenVPN GUI dan pilih Import File.


Import config yang telah anda download, anda bisa mendownloadnya di https://www.vpnbook.com/



Download salah satu server diatas misal : Download US1 Server OpenVPN Certificate Bundle
kemudian ekstrak.

Cari lokasi dimana anda menyimpan config yang telah anda download tadi, kemudian klik Open.
Browse config


Jika muncul pesan import sukses, klik saja OK.




Kembali lagi ke ikon OpenVPN GUI, klik kanan dan klik Connect.

Proses connect openvpn


Masukkan Username dan Password yang tertera pada website vpnbook tersebut anda kemudian klik OK.

Jika telah berhasil terkoneksi, maka akan ada notifikasi seperti gambar di bawah


Openvpn connected

silahkan anda cek ip internet anda kunjungi https://www.whatismyip.com/
untuk melihat apakah ip anda sudah berubah. Nah sekarang coba buka situs atau website yang sebelumnya terblokir, sudah bisa terbuka bukan???

Demikian artikel "VPN Gratis dengan OpenVPN Terbaru"

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 komentar:

Posting Komentar