Senin, 13 Januari 2020

Kisah Nyata Beli Rokok Bisa Bayar Anak Belajar Ngaji Minta Gratis


Kisah Nyata, Beli Rokok Bisa ,Bayar Anak Belajar Ngaji Minta Gratis

Alkisah ada org tua murid yg protes KERAS ke ustad yg ngajarin anaknya baca quran. Alasannya ; ngajar ngaji kok bayar. Gratis dong! Ujungnya ngancem, kalau masih ditarif, anaknya bakal DO dr TPQ sang ustad.

Yg lucunya, jumlah iurannya itu gak sebarapa. Cuma 5.000 perak! Bukan per hari ya .. tp per bulan 

Tambah bikin ketawa lagi, si bapak ngedemo iuran yg 5.000 perak per bulan itu sembari ngisep rokok yg harganya 20ribuan sebungkus. Yg 20.000 itu mesti di keluarinnya per hari.. bukan per bulan 

So, si ustad akhirnya ngalah. Biar deh nggak usah bayar iuran, spy si anak ttp bisa ngaji, bisa baca quran. Sambil diujungnya ngingetin bapaknya, "Kenapa bapak rela beli rokok yg puluhan ribu per hari. Itu yg nggak ada manfaatnya, malah bikin penyakit. Tp giliran utk belajar quran yg manfaatnya dunia akhirat dan cuma 5.000, itu pun per bulan, bapak justru keberatan?!"

Baca Juga : Berhentilah Mencibir Orang, Mulutmu Harimaumu

Kayaknya ucapan ustad ngena banget itu. Langsung mengkeret si bapak. Gak pake ngomong langsung balik badan pamit.

Endingnya happy-lah. Si anak ttp ngaji, dan si bapak akhirnya rela nyisihin dr uang rokoknya 5.000 perak aja per bulan buat iuran TPQ.

Ini kisah real ya bro n sis. Saya nggak ngarang. Dan bisa jadi dibanyak tempat ada kejadian serupa. 

Sedihnya Masih banyak yg berpendapat kok 'quran' dikomersilin?! Hei, yu tau gak kalau si ustad yg ngajar ngaji itu pendapatannya cuma 150rebong per bulan. Itu pun kalo dpt, malah sering juga dibawah itu, bahkan pernah gak dpt sama sekali. Gak percaya?! Nanti saya ajak ke lokasinya deh 

Rasulullah sendiri membolehkan kok ;
“Sesungguhnya hal yang paling layak untuk engkau pungut upahnya karenanya ialah Kitabullah” (Muttafaqun ‘alaih).

Cuma memang kalo menurut saya, kalo tarifnya berlebihan juga nggak pantes sih 

Masa bayar ikutan WS, motivator, dan lain sebagainya itu rela bayar jutaan, giliran belajar quran malah mnt gretongan?! Ah sungguh terlalu kau Rhoma 

InsyaAllah Dalam Dekapan Ukhuwah (DDU) mencoba membantu asatidz para pengajar quran, yg mereka habiskan waktu, tenaga dan pikirannya utk membumikan alquran, yg dengan itu akhirnya dunia mereka terabaikan. Penghasilan kecil sedangkan kebutuhan keluarga adalah tuntutan yg harus ada. Jadilah mereka penyandang status dhuafa. Dhuafa yg pny harga diri. Tidak mau meminta minta. Orang orang seperti merekalah yg lebih utama utk dibantu.

Baca Juga: Berhentilah Nyinyir Atas Postingan Orang di Facebook

Bantuan dr DDU bisa berupa ; Sembako, uang tunai atau bantuan lainnya terkait dengan altifitasnya mengajarkan quran

Saat ini yg sudah berjalan adalah bantuan utk merenovasi TPQ dan Rumah Abah Sulaiman. Beliau seorang mantan qori yg 38 tahun sudah mengabdi mengajarkan quran kepada warga sekitarnya.


Demikian artikel "Kisah Nyata Beli Rokok Bisa Bayar Anak Belajar Ngaji Minta Gratis"

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 komentar:

Posting Komentar