Cara Memperbaiki SwitchHub / Switch LAN 8 Port yang Mati



Cara Memperbaiki SwitchHub / Switch LAN 8 Port yang Mati

Switch adalah perangkat jaringan komputer yang berfungsi sebagai konektor / penghubung . Dilihat dari fungsinya , terlihat mirip dengan Hub . Perbedaan kedua alat ini adalah soal besaran luas jaringan yang dapat dikerjakan dan besaran kecepatan transfer data.

Biasanya merk yang sering dipakai adalah TPLINK dan Allied Telesis.
Untuk Switch Hub merk Allied Telesis di martketplace seperti Bukalapak dijual sekitar 300ribuan itu sudah kena potongan kalo belum kena mungkin sampai sekitar 500rb an. Untuk Switch Hub / Switch LAN merk TP-LINK di tokopedia harganya sekitar 100ribuan. Lumayan mahal kan , makanya jangan buru2 buang Switch hub yang rusak sapa tahu bisa dibenein.


Baca Juga : Jangan Hanya Kerja Jika Ingin Sukses

Sebenarnya ini Trick sangat sederhana yaitu jika anda memiliki 2 Switch Hub misalnya yang satu sudah pernah rusak, nah jangan dibuang dahulu tapi simpan, ketika anda mengalami kerusakan yang ke 2 misal yang ke 2 adalah Swich hub mati total, sedang kerusakan yang terdahulu misal nge-jam atau lampu indikator port kedip secara bersamaan.

Nah analisinya adalah sebagai berikut

kerusakan Swich hub pertama = rusak nagian motherboard Inti dari koneksinya
kerusakan Swich hub yang ke dua = rusak bagian power

agar anda memahami kedua bagian tersebut sebenarnya saling terpisah

bagian 1

contoh saja,
bagian ke 2 adalah bagian power

Nah apabila kerusakannya adalah bagian power ya anda tinggal mengganti saja satu rangkaian power tersebut dengan rangkaian power pada switch yang kondisinya masih Ok, coba dinyalakan dan tralalala.... berhasil menyala kembali bukan??? itulah yang dinamakan trick kanibalisme, semua teknisi juga pasti tau jika ada peralatan rusak jangan buru2 di buang karena siapa tahu suatu saat masih bisa di kanibal dengan yang lainnya.

Baca Juga : 10 Kunci Kesuksesan

Demikian sedikit tulisan mengenai Cara Memperbaiki SwitchHub / Switch LAN 8 Port yang Mati

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Cara Memperbaiki SwitchHub / Switch LAN 8 Port yang Mati"

Posting Komentar