Rahasia Fokus Adalah Jangan Perdulikan Apa Kata Orang


Rahasia Fokus Adalah Jangan Perdulikan Apa Kata Orang

mau tau gimana caranya gw fokus? caranya itu simple. lo ga usah perduliin omongan orang soal karya lo. kalo perlu, ga usah lah lu minta saran ke orang2, ngapain? ga guna! mending lu upload langsung aja ke marketplaces, khususnya ke envato market. karena disana udah pasti banyak reviewer2 sadis yang siap mencaci maki karya lu tanpa embel2 bilang "udah bagus kok". buat mereka kalo jelek ya jelek, kalo ga layak ya ga layak.

ngapain lu minta saran ke orang2 yang malah bisa bikin lu down? apalagi di fb, yang ada lu malah dicaci maki, dan hasilnya karya lu ga bakal kelar2. mending lu langsung upload aja ke market buat menilai apakah karya lu layak atau enggak.


tips ini hanya berlaku buat lu yang udah bisa design tapi masih minta saran ke orang2 ya. dan juga buat lu yang udah mahir tapi gagal fokus mulu karna kepikiran komen2 pedas netijen.

soalnya kalo buat pemula, gw pribadi sih jujur wajib minta saran dari yang senior. jadi tips ini ga bakal ngaruh buat desainer pemula.

Tapi tips ini juga ga berlaku buat lu yang lagi kerja sama orang ya, karena client itu adalah raja, jd lu harus ngikutin semua kemauan dia meskipun desainnya pelangi dan fontnya comic sans + monotype corsiva.

gw sendiri pun sampe sekarang ogah minta2 saran dari yg udah pro. males, makan ati. mending gw cari duit pake cara gw sendiri aja cok. yang ada malah ga bakal kelar itu task.

percaya deh done is better than perfect guys.
tapi lu harus inget lagi, jangan asal2 done biar hasilnya perfect.

oke, cukup sekian aja ya sharingnya rantang kondangan.
skali lagi ga usah perduliin omongan orang, lu nyari duit buat lu sendiri, bukan buat mereka.

sekalipun karya lu jelek, kalo itu ngasilin duit ya bagi gw itu bagus. percuma lu bikin bagus2 perfect2 tapi ga ngasilin duit? ya kan? poinnya itu satu cok, bagaimana karya lu bisa ngejual. kalo bisa ya karya lu bagus jg menjual juga. biar imbang. paham lu korden warteg bulan puasa, capek gw ngomong mulu 


gw sendiri selalu punya tips buat ngebales komen netijen yang kyk gini.

netijen: "om itu stylenya kurang bagus, harusnya lu rubah rada2 retro aja biar kesannya vintage gitu".

nah kalo ada yang komen kyk gitu ke gw, biasanya gw bales: "HILIH KINTIL!"

Demikian artikel sederhana mengenai  Rahasia Fokus Adalah Jangan Perdulikan Apa Kata Orang

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!-


0 Response to "Rahasia Fokus Adalah Jangan Perdulikan Apa Kata Orang"

Posting Komentar