Jadi Cewek Jangan Murahan Tapi Punya Harga Diri


Jadi Cewek Jangan Murahan Tapi Punya Harga Diri

Ada beberapa kolega cowok yg becanda mesum trus respon gw sama temen cewek gw kayak yg "halah apaan sih", trus dia ngomong, "kalian cewek sok2an gak mau. Padahal dalam hati senang jugak."

Yawdahlah, org kyk gini diladenin aja sekalian, ku jawab, "ya kami cewek jg punya selera. Kalo kayak kalian yg gak masuk standar kami ya gak mau lah."
"Eh kalian cewek itu dipilih, bukan memilih. Gak usah sok2an pake standar."
"Oh trus kami harus terima siapapun yg mau gitu?"
"Ya iya. Emang kodrat kalian kayak gitu."

Baca Juga : 10 Kunci Kesuksesan

Gila. Sinting ini orang.

Udah terlalu sering gw dengar narasi2 kyk gitu. Tujuannya sebenarnya cuma satu, yaitu tanpa sadar bikin perempuan takut untuk menetapkan standar terlalu tinggi bagi dirinya sendiri. Bikin perempuan merasa dirinya tidak layak untuk memilih laki2 dgn kualitas yg dia mau. Bagi perempuan yg pikirannya masih terkungkung oleh narasi2 yg seperti itu, mendapatkan laki2 dgn 1 atau 2 kualitas yg baik saja sudah cukup, walau minusnya ada 100. Makanya gak heran ada perempuan yg udah babak belur dihajar pasangan, tapi masih bisa ngomong, "yg penting dia gak selingkuh" "yg penting dia masih ngasih nafkah" dan ini di-aminkan pula oleh society kita.

Segitu tidak berharganya kah perempuan sampai tidak layak mendapatkan kualitas STANDAR yg harusnya dimiliki sebagai manusia? Komitmen, kesetiaan, tanggungjawab, itu sebenarnya hal-hal standar yg memang WAJIB dimiliki ketika be-relationship dgn orang lain. Tapi kenapa seolah itu jadi hal mewah yg bisa didapatkan dari seorang pria? Ya karna itu tadi, pemakluman dan penerimaan atas sikap buruk dgn dalih, "yg penting dia blablabla"

Dalam relationship itu sebenarnya kita harus pintar berdiplomasi dan bernegosiasi. Seberapa banyak kualitas baik di diri kita yg diinginkan pasangan, sebanyak itu pula kualitas baik yg pantas kita dapatkan dari dia. Kalo kamu perempuan yg mandiri, cerdas, dan pekerja keras, berpasangan dgn orang yg malas, abusive, dan toxic itu rugi besar. Dia bebas menikmati semua kualitas baik kamu, sementara kamu cuma dapet kualitas ampas doang. Kalo kamu mau dagang, belum jualan aja udah rugi.
Okay let's say kamu mau dgn alasan CINTA, harusnya dia jg bisa menjadikan CINTA sebagai alasan supaya dia meng-updgrade dirinya untuk bisa mengimbangi kamu, atau minimal dia berusaha agar kamu jg bisa mendapatkan kualitas yg baik dari dirinya. Tapi kalo tidak? Then, it's not love. Dia gak cinta2 amat atau mungkin kamu gak se'berharga' itu.

Kunci nya satu :
Kamu harus sadar dgn kualitas dirimu. Semakin kamu terima diperlakukan buruk oleh orang lain, orang akan semakin menginjak-injak kamu dan seenaknya sama kamu. Tapi kalo kamu tegas menentukan batasan diri, orang juga bakal respect dan gak akan berani semena-mena.

Demikian sedikit tulisan mengenai  Jadi Cewek Jangan Murahan Tapi Punya Harga Diri

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Jadi Cewek Jangan Murahan Tapi Punya Harga Diri"

Posting Komentar