Anda Terkena Dampak PHK Karena Corona , Begini Cara Dapat Kartu Pra Kerja


Anda Terkena Dampak PHK Karena Corona , Begini Cara Dapat Kartu Pra Kerja

Jadi yag dapat kartu prakerja adalah para buruh atau karyawan yang belum mengetahui tentang dunia internet dan dilatih supaya bisa cari uang lewat dunia Digital.

Entah itu ngeyoutube, ngeblog, kerja remote, cari earning dollar, atau kerja langsung di beberapa startup atau perusahaan digital .

Dari yang saya fahami dananya nanti untuk biaya kursus di Platform digital course yang sudah kerjasama sama pemerintah.


Jadi yang udah faham Digital marketing waktunya kita semua bisa edukasi masyarakat tentang pentingnya kerja dari rumah .

dan jangan ngarepin kartu prakerja .

Definisi

1. Kartu Prakerja adalah program Pemerintah untuk pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.
2. Manajemen Pelaksana adalah unit kerja yang dibentuk oleh Pemerintah untuk melaksanakan operasional program Kartu Prakerja.
3.  Situs adalah www.prakerja.go.id
4.  Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Manajemen Pelaksana yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan Manajemen Pelaksana, serta tata cara penggunaan Situs.
5.  Pengguna adalah pihak yang menggunakan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada pihak yang memiliki akun di Situs, pendaftar, calon pendaftar, penerima manfaat Prakerja, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs.
6.  Penerima Manfaat adalah pemegang Kartu Prakerja yang sah atau pihak yang telah lulus seleksi dan menerima persetujuan Pagu untuk dipergunakan membeli atau membayar Pelatihan.
7.  Pagu adalah besaran bantuan biaya Pelatihan yang disetujui oleh Manajemen Pelaksana.
8.  Pelatihan adalah keseluruhan kegiatan untuk memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan Kompetensi Kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu, yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Pelatihan.
9.  Penyelenggara Pelatihan atau Lembaga Pelatihan adalah pihak yang menyelenggarakan Pelatihan yang telah disetujui oleh Manajemen Pelaksana untuk bergabung dalam Kartu Prakerja dan bermitra dengan Platform Digital
10.  Platform Digital adalah mitra resmi pemerintah dalam pelaksanaan Program Kartu Prakerja yang dilakukan melalui aplikasi, situs internet, dan/atau layanan konten lainnya berbasis internet.
11. Akun adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada Situs.
12. Pendaftaran Prakerja adalah pendaftaran untuk mendapatkan manfaat atau bantuan biaya Pelatihan dari program Prakerja yang dilakukan Pengguna pada Situs.
13.  Tes adalah tes kemampuan dasar yang wajib diikuti oleh Pengguna untuk memenuhi persyaratan pendaftaran Kartu Prakerja.
14.  Insentif adalah tambahan manfaat bagi penerima Kartu Prakerja dalam bentuk uang dengan nominal tertentu yang disalurkan melalui rekening bank atau e-wallet.
15. Konten adalah semua informasi, halaman tertaut, fitur, data, teks, gambar, foto, grafik, musik, suara, video (termasuk siaran langsung (live stream)), pesan, tag, konten, pemrograman, perangkat lunak, layanan aplikasi (termasuk, dengan tidak terbatas pada, setiap layanan aplikasi mobile) atau materi lainnya yang tersedia melalui Situs.
16. Kekayaan Intelektual adalah semua Konten eksklusif, merek dagang, merek layanan, nama merek, logo dan kekayaan intelektual lainnya.



Demikian sedikit tulisan mengenai  Anda Terkena Dampak PHK Karena Corona , Begini Cara Dapat Kartu Pra Kerja

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Anda Terkena Dampak PHK Karena Corona , Begini Cara Dapat Kartu Pra Kerja"

Posting Komentar