Cara Menguji Kepercayaan Kepada Seorang Teman


Cara Menguji Kepercayaan Kepada Seorang Teman

Pernah menonton film Fast Furious Tokyo Drift? Jika pernah, Anda pasti tahu tokoh bernama Han, yang konon menjadi guru driftnya Sean. 

Salah satu quote scene yang paling nancep di benak saya adalah saat Han menjawab pertanyaan Sean, kenapa ia merelakan mobilnya dipinjam oleh orang asing yang justru kemampuan driftingnya belum diketahui dan berpotensi merusak mobil tersebut.

Han menjawab, "One car in exchange for knowing what a man's made of. That's a price I can live with."


Yang intinya adalah jika harus mengorbankan sebuah mobil untuk mengetahui karakter seseorang, tidak masalah baginya.

Dalam dunia bisnis online dan kehidupan sehari-hari, hal ini sering kita jumpai. Tidak jarang kita mesti mengorbankan sesuatu, untuk mengetahui bagaimana wujud asli dari seseorang.

Contoh paling nyata, jika berurusan dengan uang dan sikap. 

Saat dia kesulitan dia pasti mencari anda untuk meminjam uang, jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak namun ketika waktu untuk mengmbalikan tiba, akankah dia langsung mengembalikan? padahal dia sudah memiliki uang, misal sudah gajian. Nah jika dia berbohong dan menunda-nunda mengembalikan alias ngemplang sudah bisa ditebak , anda salah memilih teman.

Begitu juga dengan sikap, misal anda punya pacar, pacar anda cantik kebetulan pacar anda kenal dengan teman anda. dan ternyata teman anda sering jalan dengan pacar anda, intinya teman anda tidak bisa menjaga sikap, itu juga sama saja berarti anda salah memilih dia sebagai teman, masak iya teman makan teman???

Buat saya pribadi, dua hal ini sangat krusial. Salah satu saja dari keduanya bermasalah, cukup tahu saja dan ke depannya saya tidak akan bekerjasama dengan orang tersebut. 

Karena buat saya, kepercayaan itu sangat mahal. Dan sekalinya retak, maaf sangat sulit untuk dikembalikan. Ngga akan ada kesempatan kedua. 


Bukan pendendam, hanya Menolak Lupa agar tidak jatuh dalam kesalahan yang sama.

Jangan simpan informasi ini hanya untuk diri sendiri. Berikan kepada semua keluarga dan teman Anda.

Demikian sedikit tulisan mengenai  Cara Menguji Kepercayaan Kepada Seorang Teman 

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Cara Menguji Kepercayaan Kepada Seorang Teman"

Posting Komentar