Alumni Uii Penghapal Al-Qur'an Tapi Suka Mesum


Alumni Uii Penghapal Al-Qur'an Tapi Suka Mesum

Berdasarkan rilis LBH Yogya, ada alumni Arsitektur UII yang kini sekolah S2 di University of Melbourne yaitu Ibrahim Malik melakukan dugaan pelecehan seksual pada puluhan perempuan saat di Jogja. Sama sepertiku, dia menerima beasiswa Australia Awards Scholarships. 

Pelaku tersebut sebenarnya adalah mahasiswa berprestasi, penghafal Al Quran, jadi motivator di mana-mana, ngisi pengajian di masjid-masjid dan dipanggil ustadz.

Para korban rata-rata juniornya di kampus dan selama ini diam karena malu, stress, atau takut tak tak dipercaya mengingat begitu idealnya sosok pelaku.

Baca Juga : Cara Cepat Menghapal Al-Qur'an

Tetapi saat ini satu-persatu korban bermunculan dan berani mengungkapkannya. Total sudah ada 30 korban minta didampingi LBH Jogja per tanggal 4 Mei 2020. 

Berdasarkan pers realease LBH Jogja, tindakan pelaku bermacam-macam, dari sekchat, video sekchat, melakukan kekerasan fisik dan juga memperkosa. Bisa jadi ada korban lain masih ada di luar 30 itu tapi masih takut, malu bersuara atau justru melindungi pelaku karena tak mau dianggap menjelekkan agama Islam.

Kalau hanya 1 korban mungkin orang masih susah percaya karena bisa saja dia membuat / mengarang cerita saja. Bagaimana dengan 30 korban? Masih ada yang bilang 30 perempuan muda ini mengada-ada?) 

Universitas Islam Indonesia sendiri sudah mencabut gelar mahasiswa berprestasi yang diberikan tahun 2015 setelah pihak kampus bertemu dengan para korban. Tentu UII tak sembarangan mencabut gelar berdasar rumor, tapi berdasar pengakuan korban dan bukti dan saksi lain yang ada. 

Ah sebagai alumnus Universitas Melbourne dan penerima AAS, rasanya nggak terima baca pelaku pelecehan seksual ini masih kuliah di sana. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya pada korban-korban yang mengalami trauma. Cabut beasiswanya. 


Selamat berkarya dan jangan lupa berbuat baik

Demikian artikel sederhana mengenai Alumni Uii Penghapal Al-Qur'an Tapi Suka Mesum

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 Response to "Alumni Uii Penghapal Al-Qur'an Tapi Suka Mesum"

Posting Komentar