Selasa, 05 Mei 2020

Cara Reset Printer Canon MP258 Dijamin Ok


Cara Reset Printer Canon MP258 Dijamin Ok

Printer error, printer tidak mau ngeprint, keluar pesan error , mungkin anda mulai kebingungan saya akan bantu anda dan dijamin ok karena saya sudah mencobanya. Diinternet memang banyak informasi tentang reset printer namun yang dijamin bisa cuma sedikit. aplikasinya pun kadang di download harus muter muter dahulu di bitly. Ok langsung saja, Jika printer canon mp 258 anda mengalami error 5800 seperti pada gambar berikut ini

Baca Juga : Cara Reset Printer Canon IP2770 

Maka yang anda harus lakukan adalah reset ulang printer canon anda. Caranya bagaimana?

Terlebih dahulu anda harus mendownload aplikasi Resetter Canon MP258. Download Resetter Canon MP258 disini

Pastikan printer dalam kondisi mati

Kemudian langkah berikutnya, tekan tombol STOP/RESET dan tahan lanjutkan dengan menekan tombol POWER, tahan kedua tombol tersebut.

Pada posisi tombol POWER masih tertekan, lepaskan tombol STOP/RESET dan tekan dua kali tombol STOP/RESET, pastikan bahwa tombol POWER masih tertahan.

Lepaskan bersama – sama kedua tombol tersebut. akan ada proses start-Up selesai, panel LCD pada printer akan menujukan kode ANGKA 0 ( Nol ),  dan komputer akan mendeteksi adanya hardware baru yang terhubung.

Baca Juga : Tips Agar Printer tidak Lemot

Kemudian jalankan aplikasi Resetter Canon MP258 maka akan muncul tampilan seperti berikut:


Tekan sesuai urutan angka di atas 1 , 2 , 3 pada tahap 2 adalah tahap yang utama yaitu EEPROM Clear demana counter dari banyaknya kertas yang di telah di print akan di reset ke 0 kembali. jika tahap no 2 sukses maka anda tinggal mencoba untuk melakukan print dokumen anda.

Jika anda menemui error kabel tidak terhubung dengan benar, coba cabut colok kabel printer anda jika masih instal ulang aplikasi printer CANON MP258 anda dengan menggunakan master aplikasi CANON MP258 atau menggunakan cd penyerta CANON MP258.


Demikian artikel sederhana mengenai Cara Reset Printer Canon MP258 Dijamin Ok

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 komentar:

Posting Komentar