Kamis, 07 Mei 2020

Hati-Hati dengan tempat Service Hp, Bukan Jadi Bener Malah ...



Hati-Hati dengan tempat Service Hp, Bukan Jadi Bener Malah ...

Saya dirugikan secara materi, dan semua data di iPhone adalah data penting karna disana ada data website online shop, dan semua kata sandi akun olshop saya.
Akibat kejadian ini saya kehilangan semuanya.

Kronologi kejadian

Hati- hati bagi warga Sukapura, Cilincing Jakarta Utara.
Bantu saya untuk memboikot tempat service HP ini, agar tidak ada korban lainya. YANG LAIN MUNGKIN DIAM. TAPI TIDAK DENGAN SAYA.

Nama konternya sebut saja RAIBOW CELL, Alamat tempat service didepan Pertamina Sukapura.
Jalan Raya Jl. Tipar Cakung No.46, RT.7/RW.1, Sukapura, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14140
(021) 71321860

HP saya iPhone 7 128GB Hilang Dan yang bersangkutan tidak mau bertanggung jawab.

Tanggal 9 April 2020, Saya service iPhone dengan kerusakan tidak bisa di charger, kata dia fleksibel charger. Dan bisa ditunggu sekitar 2 jam. (Saya sedikit kaget karna sangat jarang tempat service yang langsung punya spartpart iPhone, biasanya dibeli dulu dan menunggu beberapa hari, dan saya langsung mengiyakan karna pengen hpnya cepat bener) dan saya juga cerita ke dia sebelumnya saya sudah narok ini hp di konter sebelah koh tapi karna lockdown jadi konternya gak bisa beli alatnya, dan hpnya saya bawa lagi aja) dia bilang kalo sama gua mah gampang, gua ada orang dalem di ITC, gampang buat gitu mah, ITC aja gua yg punya kata dia.

Setelah hpnya dibuka, tukang service ini bilang kalo LCD juga rusak karna fleksibel lcdnya putus. Dan dia langsung bilang "oh ini HP lu udah dibongkar saya konter itu, dia bukanya gak ngerti ini makanya putus (gua langsung kaget dong) masa sih koh, parah bener tu orang kalo begini kejadianya. Dan sedikit curiga sama dia awalnya (apa dia yg rusakin apa emang konter sebelumnya) Dan dia juga ngejelekin konter tersebut bilang dia aja service main lempar ke orang lain kalo dia gak bisa (dan sedikit terkompori karna dia berusaha ngejelekin konter tersebut).
Karna gua bingung gimana kebenaranya jadi ya udahlah, udah kejadian ini ribet kalo mau ribut juga mau nuntut siapa, jadi gua service kena 2 kerusakan, pertama fleksibel charger dan kedua fleksibel LCD da ujungnya-ujungnya nunggu 1 hari. Dan anehnya tempat service ini tidak ngasih kwitansi/nota service. Dan saya tanya ini gak ada notanya koh. Dia jawab tidak ada, udahlah gampang kok, cukup tinggalin nama sama nomor hp saja.

Besoknya harinya tanggal 12 April 2020. Saya datang ketempat service tersebut dan ternyata hp belum dibenerin. Jadi saya tungguin dan dia bilang ini batray lu juga rusak, gua coba pake batray juga hidup pake batrai lu gak mau hidup kata dia. karna kelamaan mati jd gak masuk dayanya, saya langsung jawab kok bisa gitu, gua curiga, dalam hati ini kaya gua bakal ditipu ini. Dan sedikit ngeyel buat ngecek sendiri, mana sini coba saya liat masa iya gak masuk dayanya, emang segitu lemahnya batrai iPhone gak di cas bisa rusak. Dan dia bilang "ih lu gak ya kalo batrai iphone emang begitu" setelah dikasih unjuk dan saya lihat juga emang tidak ngecas (bisa aja sih diatur sama dia biar tidak dicas) dan nego-nego harga tambahan biar sekalian dan langsung dibawa hpnya jd deal total semuanya 950.000 dengan kerusakan 1. Fleksibel charger 2. Fleksibel LCD 3.batray.

Dalam pikiran gua, gak lagi deh service tempat begian, dari 1 kerusakan bisa jadi 3.

Nah nunggu sekitar 2 jam'an akhirnya kelar. iPhonenya nyala dan dikasih ke gua buat dicek.
Gua cek semua, dan terakhir gua cek untuk charger. Dan ternyata belum benar dicas malah berkurang, udah coba ganti charger tetap berkurang. Dia maksa buat bawa dulu aja cas dirumah kalo tetap gak bisa bawa kesini lagi. Gua langsung mikir, kalo gua bawa berarti gua lunasin pembayaran dong, nah gua tetap kekeh bilang "Jangan koh, biarin disini dulu aja diberin sampe bener" dan dia jawab. Ah lu nanti kelamaan ku nunggu, trus gua sempat nanya. Itu seandainya gak bener juga saya boleh cancel gak nih.. dan dia langsung agak marah bilang, lah cancel gimana, kan lu tau semua udah gua beli kalo cancel gak bisa lah, gua jawab, iya tau, tapi Koko pikir aja kalo saya bayar semua tapi hpnya gak bener percumalah. Dan akhirnya dia setuju untuk dibenerin lagi dan hpya gua tinggal.

Besoknya saya kesana tujuannya ngambil helm ketinggalan disana. Dan nanyain juga gimana koh hpnya, dia bilang oh belum, nanti gua kabarin ya.

Dan sekitar  1 Minggu setelah itu, tanggal 20 April 2020. Sebelum gua samperin dia tidak pernah respon WA gua, dan akhirnya gua samperin lagi, koh gimana hpnya. Dia jawab, oh belum hp lu belum sempat megang gua kemarin ada kemalangan jadi gak sempat megang servicean, nantilah gua kabarin. Dan gua bilang oh gitu ya udah koh, tolong dikabarin cepat ya. 

Nah setelah itu saya sibuk ditoko jadi gak ada waktu buat nyamperin, tapi selalu saya tanyain di WA namun tidak pernah di respon, hanya dibaca saja.

Tanggal 3 Mei, kembali lagi gua samperin.
Langsung nanyain, koh gimana udah bener.
Dia jawab. Belum, ini kondisi lagi lockdown jadi susah. masa sih koh udah mau hampir 1 bulan masa gak diusahain buat ngeberin. Dan dia jawab, lu tau sendiri sekarang lagi lockdown jadi gak bisa belanjanya, padahal diawal dia bilang punya orang dalam jadi gampang buat belanja.
Makin curiga, trus kokoh bisa mastiin gak kapan tu hp jadinya, dia jawab Ya sampe lockdown habis, nanti gua kabarin, dan gua jawab kabarin apaan saya WA kokoh aja gak pernah di bls. Dia diam.

Trus gua ngomong lagi, saya bisa lihat HPnya koh.
Dian jawabnya agak lama (dia sambil megang hp service'an) dia bilang nanti aja hp lu belum gua rapiin, makin curiga, kalo gak saya minta nota aja deh koh, kemaren kan gak dikasih nota, saya pengen ada nota buat pegangan saya) dia jawab agak lama dan berkata gampang lah nanti gua kabarin aja kata dia.

Gua diam gitu sambil mikir karna bingung, setelah itu gua ngomong lagi jadi saya gak bisa nih liat hpnya ? Dan dilangsung jawab dengan nada emosi "Lu gak liat apa gua lagi kerja malah minta lihat hp" gua kaget dan langsung jawab, lah jangan marah lah koh saya cuma pengen lihat, kalo gak mau saya lihat hp kasih saya nota sini.

Dia tetap marah dan bilang lagian lu ngeyel banget gak tau gua lagi kerja. Gua sedikit emosi juga dong, eh kok Koko marah, ya udah sini HPnya terakhirkan itu gak bisa di charger, sini gpp gitu aja gua bayar semua) dia jawab iya nantilah kata dia. Gua jawab ok gua tungguin.

Dan tiba" ada orang datang nanyain ke dia tentang kejadian kemalingan dikonter dia, gua kaget dan dengarin terus, udah nebak sih ini kayaknya hp gua juga kena nih.

Gua langsung nanyain Apa yang bilang koh ?
tanpa rasa malu dia jawab HP orang, trus gua tanya lagi HP SIAPA ? HP ORANG TERMASUK HP LU. Gua emosi dong dengarnya apalagi sebelumnya gua dibentak- bentak karna nanyain HP gua, dan ternyata HP gua hilang.

Gua langsung omongin tuh tukang service, nah ternyata hilangnya, kenapa gak ngasih tau dari awal, ini saya nanyain hpnya mana saja saya dimarahin, yang bener aja, saya tidak terima kalo begini mah.

Kagetnya lagi dia malah tambah MARAH. Malah nyalahin gua kenapa kemarin hpnya udah bener gak dibawa, cuma gak bisa ngisi dicas mah dibawa pulang aja disini kan tegangan listriknya gak bagus, malah ngulur terus, kalo lu bawa gak bakal hilang,  gua jawab, belum bener, gak bisa cas, aneh nih malah nyalahin saya. Dia tetap marah-marah gak jelas. Dan gua minta dikasih nota sama surat pernyataan bahwa HP gua hilang, dia jawab sekarang baru minta nota lu. Padahal diawal nota udah gua tanyain tapi dia tidak kasih

Dan gua tanyain trus ini pertanggung jawabannya giamana ?
Trus dia malah bilang, HP lu kan dalam keadaan rusak kasih ke gua, dan gua udah keluar banyak modal juga buat servicenya dan ternyata hilang.
Gua jawab maksudnya gimana ? Gak ada tanggung jawab ganti rugi gitu ?
Dia jawab iya gua ganti sama HP rusak juga.
Disini gua heran banget sama otak ini orang.
Gua jawab ok boleh ganti pake hp rusak tapi hp rusak punya gua lu cariin bukan hp rusak orang lain.

Dan gua disuruh sabar doang.
Yang gak diterima itu dia marah-marah bukanya minta maaf malah nyalahin gua.

Dan gua tanyain lagi solusinya dia bilang lu sabar kalo lu gak mau sabar terserah lu mau gimana. Gua jawab gak bisa gitu, itu bukan solusi namanya dan dia jawab iya betul makanya terserah kamu.

Dan gua tanya lagi jadi ini minta nota gak bisa ini.
Dan dia dengar songongnya jawab Gak bisa !

Dan sambil nelfon dia marah lagi.
Terserah kamu, gitu aja. 
Saya jawab. O gitu, pokonya saya pengen hp saya balik udah. Disini gua udah gak karuan mau gimana karna bingung dengan otak ini orang. Apakah pas berprilaku seperti itu, HP saya dihilangin malah yang marah-marah dia. atau jangan jangan hp saya malah dijual, alibinya saja ada kemalingan atau kehilangan, dia untung gua yang buntung.

Demikian artikel sederhana mengenai Hati-Hati dengan tempat Service Hp, Bukan Jadi Bener Malah ...

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!

0 komentar:

Posting Komentar