Jumat, 18 September 2020

CARA MENDAFTAR DOMAIN GRATIS AGAR MUDAH DIHAFAL


CARA DAFTAR DOMAIN GRATIS AGAR MUDAH DIHAFAL

#domaingratis #caramendaftardomain #domainfree


Di dunia maya atau dunua internet, domain adalah salah satu elemen penting untuk membuat sebuah website, agar orang bisa membuka website mereka harus mengetikan alamat domain, dahulu alamat domain adalah nomor ip, namun sekarang domain lebih mudah yaitu dengan menyebutkan nama / menggunakan abjad.

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain juga digunakan untuk membuka website yang ada di internet dengan mengetikkan nama domain di kolom url browser maka website yang dituju akan terlihat. 

Nah cara untuk CARA MENDAFTAR DOMAIN GRATIS AGAR MUDAH DIHAFAL adalah dengan mendaftarkan domain di freenom*com

Freenom adalah penyedia domain pertama dan gratis satu-satunya di dunia. Misi kami adalah membawa manusia terhubung secara daring.

Ekstensi .COM merupakan ekstensi yang paling populer di seluruh dunia dan sudah menerima pendaftaran sekitar 110 juta nama sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1985.

Posisi nomor kedua yang paling populer di dunia adalah ekstensi .TK, dimana ekstensi ini diakui badan pengelola nama domain dunia ICANN sejak tahun 1997. Ekstensi .TK dimiliki oleh sebuah negara kecil bernama Tokelau di kepulauan Pasifik yang penduduknya hanya sekitar 1.500 orang dan letaknya dekat New Zealand. Malah jangan heran penghasilan utama negara Tokelau berasal dari mengumpulkan uang lisensi penjualan nama domain ekstensi .TK, misalnya nama domain satu huruf dikenakan biaya pendaftaran ribuan dollar per tahun. Demikian pula, berkat inovasi teknologi, negara kecil ini menerima komisi dari pemasangan iklan di situs web yang dikunjungi jutaan pengguna Internet setiap hari.

Keberhasilan ekstensi .TK menyandang posisi nomor dua terbesar tidak lepas dari bisnis model yang diterapkan oleh perusahaan Freenom. Perusahaan startup ini mengelola beberapa ekstensi, termasuk .TK (Tokelau), .GA (Gabon), .CF (Afrika Tengah) dan .ML (Mali)

Freenom memberikan nama domain ekstensi .TK untuk individu dan bisnis di seluruh dunia secara cuma-cuma alias gratis.

Nah agar mudah dihapal sebaiknya anda menggunakan nama domain yang unik misalnya
nama anda, tidak menggunakan angka, tidak menggunakan tanda -, tidak terlalu panjang.

untuk lebih jelasnya bisa tonton video di youtube yah....

Demikian sedikit tulisan mengenai CARA MENDAFTAR DOMAIN GRATIS AGAR MUDAH DIHAFAL 

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 komentar:

Posting Komentar